Wednesday, 28 June 2017

Ketua MUI: Ahok Menista Agama

Ketua MUI:  Ahok Menista Agama

Jakarta, swamedium.com – Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan saksi KH. Ma’ruf Amin, selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada sidang kedelapan kasus (dugaan) penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok.

Dalam dialog kesaksiannya, KH Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa tidak ada desakan atau paksaan dari pihak manapun atas dikeluarkannya Fatwa MUI yang diumumkan ke publik pada Selasa (11/10/16) tentang Pendapat dan Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia, yang mengategorikan bahwa kalimat Ahok menghina Al Quran dan atau menghina Ulama.

Dijelaskan pula bahwa pihak MUI mendapat permintaan lisan agar mempelajari dan mengambil sikap terhadap apa yang disampaikan Ahok saat di kepulauan Seribu.

KH Ma’ruf Amin dihadirkan sebagai saksi dalam sidang ke delapan kasus (dugaan) penistaan agama oleh Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok yang digelar di auditorium gedung Kementerian Pertanian RI, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Saat berita ini ditayangkan, kesaksian KH Ma’ruf Amin masih berlangsung. Sidang yang dilaksanakan mulai pukul 09:00 pagi tadi akan berakhir hingga sore hari, seperti dua sidang terdahulu di tempat yang sama. (*)

Related posts

Leave a Reply

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *