Saturday, 22 September 2018

Anies: Kakek Saya Ajarkan Jujur Tanpa Menyakiti

Anies: Kakek Saya Ajarkan Jujur Tanpa Menyakiti

Foto: Anies Baswedan saat melakukan rekaman wawancara dengan salah satu stasiun televisi. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan sosok Abdurrahman (AR) Baswedan berperan besar bagi kehidupannya termasuk membentuk karakternya. Anies belajar kosa kata dan karakter ramah serta jujur dari AR Baswedan yang tidak lain adalah kakeknya.

Anies menuturkan sejak kelas 3 sekolah dasar, dia sudah diminta mengetik sebuah surat atau artikel yang akan dikirim AR Baswedan untuk temannya.

“Kakek saya sedang memberitahu, surat yang dikirim oleh teman-temannya banyak yang salah dalam pengetikannya. Melalui tulisan saya sebagai perbaikan kosa kata dari surat yang diterima oleh kakek,” kata Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug nomor 6, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Bagi Anies, AR Baswedan merupakan sosok yang ramah kepada siapapun. Sehingga, rumahnya pada saat itu dijadikan tempat untuk berdiskusi.

“Rumah saya selalu ramai pada saat itu. Kalau sudah berdiskusi itu juga pasti lama,” tuturnya.

Anies menambahkan, dari sang kakek dirinya belajar untuk jujur dan tidak menyakiti siapapun. Karena dengan memegang amanah itu, dirinya bisa meraih kesuksesan.

Seperti diketahui, Kakek Anies, AR Baswedan dikenal sebagai Pahlawan Republik Indonesia (RI) yang juga membantu mempersiapkan kemerdekaan pada 1945. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

  1. Pingback: Anies: Mari Belajar Jujur Tanpa Menyakiti Siapapun | Warta Karawang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)