Sunday, 23 July 2017

Hitung Manual di Cilincing, Saksi Paslon Nomor 2 Tidak Hadir

Hitung Manual di Cilincing, Saksi Paslon Nomor 2 Tidak Hadir

Foto: PPK Cilincing sedang menyiapkan proses penghitungan suara manual tingkat kecamatan. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com- Pilkada DKI sudah melalui tahap pencoblosan untuk putaran kedua dan KPU DKI pun sudah selesai melakukan real count melalui Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) dengan menghitung dari formulir C1. Sedangkan penghitungan manual berjenjang sudah mulai berlangsung di setiap kecamatan (Panitia Pemungutan Suara Tingkat Kecamatan/PPK).

Namun, ada yang ganjil dengan penghitungan manual di kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Saksi dari pasangan calon (paslon) nomor 2 Basuki-Djarot tidak terlihat hadir menyaksikan penghitungan manual.

“Kami tidak tahu alasannya kenapa mereka tidak hadir,” ujar salah satu anggota PPK Cilincing, Jumat (21/4).

Sementara penghitungan suara manual di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara pada hari ini, Jumat (21/4) PPK Cilincing sudah menyelesaikan 4 kelurahan, yaitu kelurahan Cilincing, Semper Barat, Rorotan dan Marunda. Sedangkan 3 kelurahan lagi akan dilanjutkan usai sholat Jumat untuk kelurahan Kali Baru, Semper Timur dan Sukapura.

“Tiga kelurahan yang tersisa yang akan di laksanakan setelah sholat jumat, semoga ada saksi dari paslon nomor dua yang hadir menyaksikan,” pungkasnya. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *