Monday, 23 October 2017

DPR Sambut Positif Fatwa MUI Tentang Media Sosial

DPR Sambut Positif Fatwa MUI Tentang Media Sosial

Foto: Anggota Komisi I DPR RI Sukamta. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta menanggapi dengan positif perihal fatwa penggunaan Media Sosial (Medsos) yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Nomor 24 Tahun 2017 tentang Hukum dan Pedoman Muamalah melalui Media Sosial.

“Harus diakui literasi media sosial masyarakat Indonesia secara umum belum cukup baik, masyarakat mudah menyebarkan konten yang tidak jelas sumber dan kemanfaatannya. Jadi hal tersebut merupakan hal yang sangat positif,” ujar Sukamta di Kompleks Gedung DPR MPR RI, Rabu (7/6).

Sukamta mengungkapkan, banyak informasi yang disampaikan di media sosial saat ini, dimanfaatkan sebagian orang untuk menyebarkan suatu informasi yang tidak sesuai fakta.

“Kondisi ini yang kemudian dimanfaatkan pihak tertentu untuk membuat konten hoax dan dengan mudahnya tersebar luas,” ungkap anggota fraksi PKS tersebut.

Selain itu, Sukamta mengajak ormas keagamaan maupun ormas masyarakat untuk mendukung fatwa yang dikeluarkan MUI agar bisa berjalan dengan baik. Dan diharapkan juga untuk seluruh lapisan masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial agar tidak terjadi kebohongan yang meluas.

“Apa yang dilakukan oleh MUI perlu didukung dan sangat baik jika ormas keagamaan dan ormas masyarakat bisa membuat hal serupa sehingga ini menjadi agenda yang luas untuk mengajak masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)