Monday, 23 October 2017

Meski Kalah, Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas U-19

Meski Kalah, Indra Sjafri Puji Penampilan Timnas U-19

Foto : Indra Sjafri, memuji penampilan anak asuhnya di Turnamen Taulon 2017, meski mengalami kekalahan (ist)

Toulon, Swamedium.com — Meski timnas U-19 mengalami kekalahan dalam tiga kali pertandingan, namun Indra Sjafri memuji penampilan Muhammad Iqbal dkk. Pelatih yang dikenal bertangan dingin ini melontarkan komentar seusai Timnas Indonesia U-19 melakoni duel penutup penyisihan Grup C Turnamen Toulon 2017, Selasa (6/6/2017).

Timnas Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Skotlandia U-20. Ini jadi kekalahan ketiga di Turnamen Toulon 2017. Sebelumnya Tim Garuda Muda takluk dari Brasil U-20 (0-1) dan Republik Ceska U-19 (0-2). Tak hanya gagal melaju ke fase semifinal, timnas juga dipastikan menjadi juru kunci Grup C.

Indra tak kecewa dengan pencapaian anak asuhnya. “Saya puas dengan penampilan dan kerja keras anak-anak, dan kita banyak mendapat pelajaran di turnamen ini. Apa yang kita bayangkan tentang sepak bola Eropa, kita nggak jauh-jauh amat ketinggalannya,” kata pelatih asal Sumatera Barat ini.

Komentar Indra beralasan, walau menderita tiga kekalahan permainan anak-asuhnya tak mengecewakan. Timnas Indonesia U-19 bisa mengimbangi permainan Brasil, Rep. Ceska, dan Skotlandia.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan saat meladeni Tim Samba Muda. Meski Timnas tidak miliki rekam jejak bagus di persaingan elit dunia, namun pemain muda Indonesia  mampu mengimbangi tim sekelas Brazil.

Situasi sama pun terjadi di dua laga lainnya. Kubu lawan tak benar-benar bisa mengendalikan permainan secara penuh. Para pemain Timnas Indonesia U-19, yang baru berlatih selama dua bulan, dengan percaya diri memainkan pola operan pendek yang memesona. (*/Wisja)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)