Wednesday, 18 October 2017

Mendadak, Amien Rais Datangi DPR, Ada Apa?

Mendadak, Amien Rais Datangi DPR, Ada Apa?

Foto: Amien Rais menggelar jumpa pers di kediamannya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Secara mendadak, Tokoh Reformasi Amien Rais mendatangi gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Rabu (7/6) sore. Kedatangan Amien itu bertepatan dengan agenda pemilihan pimpinan panitia khusus hak angket DPR terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya ke sini memberikan penguatan panitia khusus hak angket KPK,” kata Amien di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6).

Ia juga menyampaikan pesan kepada DPR agar lembaga KPK tetap dipertahankan sebagai garda terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

“Pesan saya pertama, kalau bisa KPK lembaganya dipertahankan,” kata Amien.

Meski begitu, mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu. menambahkan, jika ke depannya kinerja KPK tidak sesuai harapan, maka DPR bersama pemerintah harus mengkaji ulang kewenangan komisi anti rasuah tersebut.

“Tapi nanti kalau, (pesan) kedua, ternyata isi KPK tidak sewangi seperti ceritanya, banyak kebusukan, banyak pembusukan nanti kita kaji ulang. Karena saya merasa dari masa ke masa itu KPK hebat tapi semakin busuk,” tegasnya.

Bahkan Amien, sambil menyebutkan beberapa kasus besar, menilai KPK tidak berani mengambil tindakan tegas.

“Kasus Century, BLBI, pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, reklamasi, masih selusin lagi (kasus yang belum tuntas). KPK tidak berani,” katanya.

Sebaliknya, kata Amien, KPK hanya berani mengusut kasus kecil. Seperti operasi tangkap tangan yang nilainya hanya Rp90 juta, Rp100 juta saja.

“Jadi, ini harus dihentikan. Kita tidak boleh hidup dalam kepalsuan,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)