Saturday, 21 October 2017

Sebar Foto Habib Rizieq, Kinerja Kepolisian Dipertanyakan

Sebar Foto Habib Rizieq, Kinerja Kepolisian Dipertanyakan

Foto: Habib Rizieq Syihab berfoto bersama keluarga besar dan tim kuasa hukum di kaki Bukit Uhud, Haramain, Mekkah, Arab Saudi. (FB Abu Muslim)

Jakarta, Swamedium.com — Polri akhirnya resmi menyebarkan foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab sebagai seorang yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Alih-alih mendapat dukungan dari masyarakat, nampaknya apa yang dilakukan kepolisian tersebut malah mengundang pertanyaan bahkan cibiran dari warganet.

Penyebaran foto itu dinilai seorang tokoh muda Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya, sebagai hal yang menunjukkan kurang efektifnya kinerja intel kepolisian. Bahkan ia menilai, hal itu malah menambah beban kerja Polsek.

“Intelijen kita di Saudi gak ada ya. HRS ada di sana, mestinya diinfokan ke Indonesia. Agar tidak nambah kerjaan Polsek di sini,” tulisnya melalui akun Twitter @NetizenTofa.

Sementara warganet lainnya, Naniek S Deyang, seorang jurnalis senior, mengatakan apa yang dilakukan kepolisian adalah sebuah dagelan.

“Kok kayak dagelan ya polisi sebar foto Habib Rizieq di Indonesia sebagai orang yg masuk DPO . Ha ..ha….lha seluruh dunia juga tahu kalau Habib Rizieq ada di Arab Saudi, dan tinggal jemput saja polisi kalau mau, kok pakai acara nyebar foto Habib di Indonesia,” tulisnya melalui akun Facebooknya.

Naniek juga mengatakan hal tersebut sebagai pemborosan biaya.

“Ini maksudnya apa ya, emang nyetak foto gak berbiaya?,” lanjutnya.

Bahkan Naniek juga menuturkan bahwa apa yang dilakukan kepolisian merupakan tindakan yang disengaja untuk mencemarkan nama baik Habib Rizieq yang sudah terlanjur dicintai umat Islam.

“Mau mencemarkan nama Habib dan meyakinkan rakyat kelas bawah yg nemu foto, bahwa panutan mereka adalah buron ya? Eh Pak Polisi, sekedar info aja, meski Habib sekarang dikriminalisasi dengan isu menjijikkan, tapi tak mengubah sikap umat terhadap Habib lho , percaya Nggak, malah fans Habib bertambah, teman -teman saya yg tadinya cuek, malah sekarang ngefans lho….he ..he … Apalagi di kampung2 Habib makin ngetop..,” begitu kata naniek. (ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)