Monday, 18 December 2017

Anies Bertemu Wali Kota Mekkah yang Keturunan Palembang

Anies Bertemu Wali Kota Mekkah yang Keturunan Palembang

Foto: Wali Kota Mekkah Osama al Bar (tengah berkacamata) bersalaman dengan Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan. Keduanya bertemu saat mau melaksanakan tarawih di Masjidil Haram. Osama juga mengaku kakeknya adalah orang Palembang. (Anies Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan tak hanya bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdurrahman as Sudais. Seusai berbuka puasa bersama petinggi Masjidil Haram, Anies juga berkesempatan bertemu dengan Wali Kota Mekkah Osama al Bar, Rabu (7/6) malam waktu setempat.

Juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak mengatakan, seusai bertemu Syekh Sudais dan Syekh Khalid al Humady, Anies diundang untuk ifthar atau berbuka puasa di Masjidil Haram. Ruangan berbuka puasa itu adalah tempat khusus para imam, ulama, dan pengurus Masjidil Haram berbuka.

“Jarang ada undangan yang bisa berbuka di ruangan tersebut,” ujarnya, Kamis (8/6).
‎‎
Anies kemudian diajak untuk menuju ke salah satu area di Masjidil Haram untuk melaksanakan salat tarawih.‎Area itu merupakan area khusus keluarga kerajaan, pejabat negara, dan ulama.

“Tempatnya tidak jauh dari area sa’i,” ujar Naufal.

Saat di area itu, Anies kemudian bertemu dengan Wali Kota Mekkah Osama al Bar. Kepada Anies, Osama mengaku kalau kakeknya adalah orang Indonesia dari Palembang. Bahkan ibunya pun masih mengaku dari Palembang.

“Kepada Pak Anies, Wali Kota bercerita kalau keluarganya masih banyak di Palembang,” terangnya.

Anies kemudian mengikuti shalat tarawih dari pukul 20.30 hingga 23.30 waktu setempat sebanyak 23 rakaat. Saat itu, diketahui ada sekitar muktamirin (jamaah umrah) yang datang mencapai 8,1 juta. Jauh lebih banyak dari masa haji yang normalnya 4 juta orang. 

Anies, lanjut Naufal, merasa beruntung dari 8,1 juta orang yang datang mendapatkan banyak kesempatan. Bahkan bisa bertemu tiga imam besar di Masjid Quba, Nabawi, dan Masjidil Haram.

“Padahal Pak Anies hanya datang untuk niat umrah dan tidak menyangka disambut istimewa,” ujar dia. (*)

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)