Sunday, 20 August 2017

Deddy Corbuzier: Kalau Islam Tidak Baik, Saya Sudah Mati

Deddy Corbuzier: Kalau Islam Tidak Baik, Saya Sudah Mati

Jakarta, Swamedium.com – Pesulap nyentrik yang populer sebagai pembawa acara program talkshow Hitam Putih, Deddy Corbuzier menghebohkan dunia maya karena mengunggah video berjudul ‘ISLAM MENURUT SAYA!!! Berikan komen kalian and SHARE it!’ pada 2 Juni kemarin dan sudah ditonton lebih dari 1 juta viewers.

Pria berkepala plontos ini bicara tentang Islam, meski dia bukan muslim. Dalam video berdurasi 10 menit 55 detik tersebut, Deddy menyampaikan pandangannya terhadap agama Islam sekaligus kaitannya dengan keadaan di Indonesia saat ini.

Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa ia berada di lingkungan 90 persen rekan-rekan dan kerabatnya adalah muslim.

“Kalau seandainya omongan orang-orang tentang Islam yang teroris, kejam, tidak baik, ISIS, maka seharusnya saya sudah mati sejak dulu. Karena 90 persen sahabat saya beragama Islam. Sampai saat ini, saya masih hidup, saya bersahabat sama mereka dan saya mencintai semua ini. Tidak pernah ada masalah sama sekali,” ungkap Deddy saat mengawali videonya.

Ia turut memberikan analogi tentang ajaran agama Islam sebagai ajaran kebaikan. “Misal ada orang kelaparan di depan Anda. Anda tentu tidak mungkin bertanya dulu agama kamu apa? Partai Anda apa? Anda pilih Ahok atau Anies-Sandiaga Uno? Well, kalau ditanya seperti itu mati orangnya, karena kita tidak sempat membantu mereka. Ini bukan ajaran agama kita, karena kita membantu orang tanpa berpikir. Itulah Indonesia. Itulah yang diperjuangkan sejak dulu kala,” tambahnya.

Deddy menambahkan bahwa bukan agamanya yang buruk, namun oknum di dalamnya, “Jadi kalau ada yang bilang agama ini jelek, agama ini teroris, bukan agamanya, tapi oknum-oknum di dalamnya yang merusak agama atau lingkungan tersebut,” komentarnya.(maida)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()