Sunday, 20 August 2017

GNPF MUI Minta Presiden Ungkap Aktor Kriminalisasi Ulama

GNPF MUI Minta Presiden Ungkap Aktor Kriminalisasi Ulama

Foto: Ketua GNPF MUI KH Bachtiar Nasir memimpin delegasi GNPF MUI menuju gedung Mahkamah Agung RI. (GNPF MUI)

Jakarta, Swamedium.com — Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF MUI) KH. Bachtiar Natsir meminta Presiden Joko Widodo untuk bisa mengungkap aktor kegaduhan lewat kriminalisasi ulama dan aktivis.

“Presiden harus turun tangan untuk mengungkap siapa yang terus saja menimbulkan kegaduhan lewat kriminalisasi ulama dan aktivis di negara kita,” kata KH Bachtiar, di Gedung Majelis Ulama Indonesia, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (7/6) kemarin.

Seperti diketahui, Amien Rais yang juga salah satu tokoh bangsa dan mantan ketua MPR RI, namanya disebut dalam kasus dugaan korupsi alat kesehatan.

Menanggapi hal tersebut, pria yang akrab disapa UBN ini mengatakan,

“Ini juga bagian dari kriminalisasi aktivis islam, kejadian sudah lama pun diungkit kembali. Selayaknya Pemerintah juga harus cepat tanggap mengambil tindakan untuk meredam kegaduhan kegaduhan yang mestinya hal seperti ini tidak berkembang di masyarakat, dan saya rasa umat Islam siap untuk diajak berdialog agar kemudian bersama mencari jalan keluar dari persoalan bangsa ini,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengimbau umat Islam di Indonesia agar dapat menahan diri untuk tidak melakukan tindakan yang tidak berkenan selama bulan suci Ramadhan.

“Di bulan suci Ramadhan ini, selayaknya umat harus bersabar dan ikuti saja hukum sebagaimana yang kita inginkan bersama, agar penegakan hukum harus dilakukan dengan cara cara yang sesuai konstitusi yang berlaku,” tutupnya. (Jok)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()