Sunday, 20 August 2017

Kejaksaan Agung Tak Jadi Banding Perkara Ahok

Kejaksaan Agung Tak Jadi Banding Perkara Ahok

Foto: Di era Prasetyo jadi Jaksa Agung sudah lima orang jaksa yang ditangkap KPK karena terlibat suap. (ist).

Jakarta, Swamedium.com — Jaksa Agung, HM Prasetyo memastikan lembaga yang dipimpinnya batal melakukan banding terkait perkara penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurutnya, hal itu dilakukan lantaran Ahok sudah mencabut memori bandingnya.

“Toh Ahok sudah menerima putusan. Jangan kita hanya fokus satu kasus saja,” kata Prasetyo di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/6) malam.

Prasetyo juga menegaskan, kejaksaan agung tak perlu lagi hanya mengurusi masalah yang sudah selesai.

“Prinsipnya, tak perlu berkutat di masalah yang sudah selesai. Kita kedepankan sisi manfaat, kalau tetap banding, Ahok sudah menerima putusan,” katanya lagi.

Meski begitu, pembatalan banding jaksa itu baru secara lisan. Jaksa Agung tidak menjelaskan kapan Kejaksaan akan memberikan pernyataan resmi untuk tidak banding atas vonis majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

“Masih ditunggu dari Jampidum,” kata Prasetyo seperti dikutip Vivanews.

Seperti diketahui, Ahok pada perkara penistaan agama, telah divonis hukuman dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Atas vonis tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat mengajukan banding, namun kemudian membatalkannya. Jaksa Penuntut Umum sebelumnya juga merencanakan ajukan banding karena tidak setuju dengan pasal yang digunakan majelis hakim untuk memvonis Ahok. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()