Thursday, 24 August 2017

Pemuda Muhammadiyah Desak Ahok Dikembalikan ke Lapas Cipinang

Pemuda Muhammadiyah Desak Ahok Dikembalikan ke Lapas Cipinang

Foto: Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman mendesak terpidana Ahok segera dikembalikan ke Lapas Cipinang. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah membatalkan banding kasus penistaan agama dengan terpidana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sejalan dengan keputusan itu, status Ahok telah resmi menjadi terpidana dan memiliki kekuatan hukum tetap atau inkracht.

Terkait hal itu, Pemuda Muhammadiyah mendesak terpidana Ahok segera dikembalikan ke lapas Cipinang.

“Dengan JPU telah sudah mencabut banding berarti perkaranya sudah inkracht. Segera kembalikan Ahok ke Cipinang,” kata Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pedri Kasman, Kamis (8/6).

Menurutnya, dengan dikembalikannya Ahok ke Cipinang, maka kegaduhan dan kebisingan di negeri ini bisa berakhir. Ia juga meminta kepada para pendukung Ahok agar tidak lagi melakukan pembelaan-pembelaan yang tidak perlu.

“Akhiri semua kebisingan. Pendukung Ahok harus move on. Jangan ada lagi pembelaan-pembelaan yang tidak perlu,” kata dia.

Pedri menambahkan, saat ini status Ahok sudah resmi menjadi narapidana. Ia meminta perlakuan terhadap Ahok harus sama dengan perlakuan kepada narapidana lainnya.

“Jangan lagi ada keistimewaan. Kalau keistimewaan itu tetap ada maka kebisingan ini akan terus berlanjut. Dan itu sangat tidak baik bagi bangsa ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, secara keseluruhan, Pedri menilai ada tiga kesalahan yang dilakukan oleh JPU. Pertama, JPU mengulur waktu dalam membacakan tuntutan. Kedua, lanjut Pedri, tuntutannya sangat lemah.

“Dan ketiga, JPU tidak segera mencabut banding begitu Ahok mencabut,” pungkasnya.

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()