Thursday, 17 August 2017

Tiga Kakak Beradik Asal Banggai Bantu Anak-anak Palestina

Tiga Kakak Beradik Asal Banggai Bantu Anak-anak Palestina

Foto: Tiga kakak beradik menyerahkan tabungannya untuk membantu anak-anak Palestina. (Dok. KNRP)

Banggai, Swamedium.com — Sedih dengan penderitaan anak-anak Palestina, tiga kakak beradik murid SDIT Madani Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah mengambil uang tabungan mereka dan menginfakkannya untuk bantu anak-anak Palestina sebesar Rp 50 juta.

Penyerahan bantuan itu dilakukan di tengah-tengah acara Safari Ramadhan Ulama Palestina di Masjid Al Ukhuwah, SDIT Madani Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah hari Rabu (7/6) kemarin.

“Ketika Syaikh mendoakan, mereka bertiga kakak beradik beserta ibunya ini menangis mengaminkan doa. Kami pun, panitia sampai turut menitikkan airmata,” ujar Ketua Komite Nasional untuk Rakyat Palestina 7(KNRP) Banggai Iswan KH.

Lebih lanjut Iswan menyebutkan Sang kakak kelas lima bernama Muhammad Fitrah Ramadhani Sutomo, adiknya yang kelas tiga bernama Adinda Nur Aisyah Sutomo, dan adiknya lagi Fadiyah Nur Azizah Sutomo kelas satu dikenal oleh para guru sebagai anak yang rajin, soleh dan solehah. Mereka berharap donasi yang diberikan bisa menjadikan mereka anak yang soleh dan solehah, menjadi penghafal Alquran seperti anak anak di Palestina.

“Mereka berharap bahwa mereka bisa menjadi bagian dari para pembebas Masjid Al Aqsha,” tambahnya.

Agenda Syaikh goes to school mendapatkan sambutan yang baik dari pihak sekolah. Pengelola SDIT Madani merasa berbangga bisa dikunjungi langsung oleh salah seorang ulama dari Palestina. (ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()