Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Ada 2700 Pengusaha Ramaikan Pekan Raya Jakarta

Ada 2700 Pengusaha Ramaikan Pekan Raya Jakarta

Jakarta, Swamedium.com – Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2017 yang berlangsung di Jakarta International Expo Kemayoran sampai 16 Juli 2017 telah dibuka untuk pengunjung umum. Ada 2700 pengusaha kecil hingga besar yang menjual produknya di acara itu.

Pusat Informasi Media PRJ 2017 mengatakan pembukaan resmi PRJ 2017 atau JFK 2017 baru bisa dilaksanakan pada 14 Juli 2017 karena menunggu Wapres Jusuf Kalla pulang melawat dari Jepang. Namun, PRJ sudah dibuka untuk pengunjung umum sejak Kamis (9/6).

PRJ dibuka pada pukul 15.30 wib dengan tiket masuk Rp25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 wib dengan tiket masuk Rp35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk menjadi Rp20 ribu rupiah saja.

Acara tahunan ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta yang berasal dari berbagai skala usaha, dari perusahaan multinasional hingga pengusaha UMKM. Dalam ajang itu, para peserta pameran akan menjual berbagai produk dari berbagai sektor industri, mulai dari otomotif, teknologi, peralatan rumah tangga, garmen, kuliner, hingga industri kreatif.

Direktur Pemasaran PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann mengatakan untuk merayakan ulang tahun ke-50 Jakarta Fair, penyelenggara juga mengadakan diskon besar-besaran bekerja sama dengan para tenant.

“Ini berbeda, diskon besar-besaran karena kita kan sudah 50 tahun,” tuturnya yang dilansir kompas.com, kemarin.

Selain banyak diskon, berbagai hiburan juga disajikan, diantaranya membuat “Kampung Betawi” sebagai ajang pertunjukan berbagai seni budaya lokal dan pameran berbagai kerajinan khas betawi.

Hiburan lainnya yang juga diselenggarakan yakni parade karnaval, kontes Miss Jakarta Fair, cosplay contest, barongsai night, pesta kembang api, wahana permainan anak dan trampolin, rumah hantu, serta panggung budaya. Tak hanya itu, penyelenggara juga mengadakan konser bertajuk “Music Concerts JIExpo: The Longest Concert”.

Sejumlah band dan penyanyi Tanah Air dijadwalkan tampil di konser musik Jakarta Fair 2017 tersebut. Beberapa musisi yang dijadwalkan tampil antara lain Slank, Sheila On 7, Ari Lasso, Godbless, Ayu Tingting, Maliq n D’Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, Tipe-X, Payung Teduh, Pas Band, Cita Citata, Jamrud, dan lainnya.

Shuttle bus gratis

Penyelenggara Jakarta Fair 2017 akan menyediakan shuttle bus gratis sebagai transportasi dari dan ke arena Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran. Shuttle bus gratis akan mengangkut pengunjung dari Stasiun Juanda dan Stasiun Kemayoran.

Bagi pengunjung yang akan menggunakan kendaraan pribadi, penyelenggara juga menyediakan lahan parkir.
“Kami menyiapkan sarana parkir yang mampu menampung lebih 10 ribu mobil dan 20 ribu sepeda motor,” ucap Ralph.

PT Transjakarta juga menyediakan 4 unit bus transjakarta untuk melayani warga yang ingin berkunjung ke Jakarta Fair 2017. Bus akan diberangkatkan dari Halte Monas dan berakhir di Halte JIExpo Kemayoran (PRJ) serta sebaliknya.

Keempat bus transjakarta rute Monas-JIExpo Kemayoran itu mulai beroperasi sejak pukul 09.00 WIB dan selesai beroperasi larut malam. Harga tiket untuk transjakarta ini juga seperti biasa, yakni Rp 3.500. (maida)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *