Monday, 18 December 2017

Diduga Hina Presiden dan Kapolri, Warga Pasuruan Ditangkap Polisi

Diduga Hina Presiden dan Kapolri, Warga Pasuruan Ditangkap Polisi

Foto: Tim Cyber Polda Jatim menangkap Burhanuddin (35) warga Pasuruan karena mengunggah penghinaan kepada Presiden RI Jokowi dan Kapolri. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Tim Cyber Polda Jatim menangkap Burhanuddin (35) warga Pasuruan karena mengunggah penghinaan kepada Presiden RI Jokowi dan Kapolri.

Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan dari pemeriksaan tersangka melakukan hal tersebut dengan rekannya.

”Sekarang menjadi DPO kami,” ungkapnya, Jumat (9/6).

Barung mengatakan dalam hinaan yang dilakukan tersangka terhadap dua pejabat tinggi negara tersebut antara lain dengan mengunggah foto-foto semacam meme yang tidak pantas atas pejabat negara.

“Kalau yang di upload seperti ini, Presiden seperti tukang tambal ban, kemudian presiden melakukan hal hal yang seperti ini (meme meme tidak pantas, red), ini sudah tidak pantas lagi sebagai warga negara,” imbuhnya.

Sementara itu tersangka yang juga salah satu pimpinan FPI Pasuruan itu, mengaku jika melakukan hal tersebut lantaran kesal atas penghinaan yang dilakukan warganet terhadap umat Islam, khususnya pimpinan dan ormas yang dianutnya yaitu Habib Rizieq.

Dalam penangkapan tersangka diamankan barang bukti antara lain screenshot gambar-gambar yang diperoleh dari akun facebook tersangka, dengan nama “Elek Ngangeni”. (Ari)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)