Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Polda Metro Jaya Tetap Amankan Aksi Bela Ulama 96

Polda Metro Jaya Tetap Amankan Aksi Bela Ulama 96

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.(Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Polda Metro Jaya tetap akan melakukan pengamanan terhadap kegiatan Aksi Bela Ulama 96 yang diadakan oleh Presidium Alumni 212 di Masjid Istiqlal, Jumat (9/6). Pengamanan dilakukan karena dari pelaksana telah memberitahu pihak kepolisian.

Argo mengatakan, meski pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan namun dari protokoler Masjid Istiqlal tidak bisa menerima kegiatan tersebut.

“Sudah ada ya surat pemberitahuan. Tapi juga dari masjid Istiqlal kan juga ada penolakan. Ada suratnya juga. Tapi kita akan ambil jalan tengah. Akan koordinasi dengan masjid dan kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (9/6).

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak akan melarang kegiatan keagamaan, namun jika kegiatan tersebut keluar dari wilayah masjid, Argo menilai hal tersebut akan mengganggu lalu lintas.

“Kalau untuk kegiatan agama kan tidak masalah. Akan kita amankan. Asal jangan keluar dari masjid dan membuat jalan terganggu,” ujarnya.

Argo kembali menegaskan, jika aksi ternyata dilakukan di luar wilayah Masjid, maka kepolisian akan mengambil tindakan tegas.

“Kalau ada di luar, ada pemberitahuan tidak? Kalau tidak ada, sesuai undang undang ya dibubarkan. Tapi kalau di masjid, masa saya bubarkan,” tandasnya. (Yog/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *