Thursday, 24 August 2017

Sandiaga Apresiasi Pemprov Jakarta Tingkatkan Dana Operasional RTRW

Sandiaga Apresiasi Pemprov Jakarta Tingkatkan Dana Operasional RTRW

Foto: Wakil Gubernur Terpilih Sandiaga Uno mengapresiasi Pemprov DKI yang menambah dana RTRW. (Anies Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang meningkatkan dana operasional RTRW dari Rp1,5 juta menjadi Rp2 juta.

Menurut Sandi, tugas RTRW memang kompleks. Bahkan Sandi menceritakan pengalaman ayahnya yang menjadi ketua RT dan kerap harus nombok untuk biaya-biaya kegiatan masyarakat.

“Ayah saya dulu sering nombokin saat jadi ketua RT. Jadi saya merasakan repotnya jadi RT bila tidak mendapat dukungan dari pemerintah,” kata Sandi saat menghadiri buka puasa bersama ICMI di kediaman Ketua MPR Zulkifli Hasan, Jakarta Selatan, Kamis (8/6) kemarin.

Meski demikian, Sandi mengatakan kenaikan dana operasional harus diimbangi dengan efesiensi kinerja RTRW dalam membantu menyelesaikan masalah sosial yang ada di masyarakat.

“RTRW akan dibebankan tugas yang lebih berat juga sebagai pengayom warga sekitar, agar mampu menghadirkan keamanan dan kedamaian,” terang Sandiaga.

Beban tugas RTRW, kata Sandi, ke depan akan lebih kompleks. Karena terus berkembang sesuai dengan kondisi sosial di Jakarta. Terlebih nanti Sandi bersama Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan memiliki beragam kegiatan yang akan melibatkan RTRW.

“Nantinya RTRW berfungsi mengidentifikasi masalah sosial lebih awal karena ke depan tantangannya akan lebih banyak dari mulai terorisme narkoba, bahkan kejiwaan warganya,” tutupnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()