Friday, 24 November 2017

Valentino Rossi Sebut Sirkuit Chang Thailand Tidak Menarik

Valentino Rossi Sebut Sirkuit Chang Thailand Tidak Menarik

Foto: Valentino Rossi menyebutkan Sirkuit Chang Thailand kurang menarik untuk lomba MotoGP. (ist)

Barcelona, Swamedium.com— Thailand disebut bakal jadi tuan rumah penyelenggara MotoGP tahun depan. Sirkuit Internasional Chang yang ada di kawasan Buriram bakal jadi tempat perlombaannya.

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (38 tahun) menyebutkan Sirkuit Chang kurang menarik untuk lomba.

“Lintasannya sangat membosankan. Di sana tidak banyak terdapat tikungan, hanya lintasan-lintasan lurus yang panjang. Menurut saya, itu bukan sirkuit yang bagus,” kata Rossi saat konferensi pers jelang GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Montmelo, Kamis (8/6).

Menurut Rossi, dia bersama Yamaha sudah menjajal sirkuit itu dua tahun lalu.

“Masalahnya, menurut saya, saya pernah ke Thailand bersama Yamaha, dua tahun lalu, dan trek sirkuitnya tidak menarik,” kata Rossi.

Sirkuit Chang memiliki panjang 4,5 kilometer dan terdiri dari 12 tikungan. Sirkuit ini sudah masuk dalam kalender balap World Superbike.

“Dan juga, letak sirkuit ini sangat jelek, jauh dari mana-mana. Jadi, pada dasarnya saya tidak akan senang pergi ke Thailand (untuk balapan),” kata Rossi.

“Namun, kalau kami memang harus pergi, kami akan pergi,” ujar pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

Rossi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara (75 poin), di bawah rekan satu timnya, Maverick Vinales (105), dan pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso (79).

Untuk itu Rossi menyarankan jumlah seri balapan MotoGP tetap seperti sekarang, yakni 18 seri.

“Saya rasa, 18 seri merupakan jumlah yang bagus. Jika dari 18 menjadi 19, tidak akan berpengaruh banyak. Namun, jika memungkinkan tetap 18, saya akan lebih senang,” kata Rossi. (*/d)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)