Friday, 20 April 2018

Yuuk Intip Kebiasaan yang Dilakukan Pengusaha Sukses

Yuuk Intip Kebiasaan yang Dilakukan Pengusaha Sukses

Jakarta, Swamedium.com – Melihat kesuksesan seorang pengusaha, tentu banyak yang ingin tahu resep rahasianya bisa sukses. Harap dicatat bahwa pengusaha sukses pasti tidak hanya melakukan hal-hal yang standar dalam hidupnya.

Dalam bertindak dan berpikir, seorang pengusaha memang harus selangkah lebih maju dari orang biasa. Tetapi, tidak mudah bagi masyarakat awam untuk mengetahui perilaku pengusaha sukses itu. Tak heran, bila banyak yang penasaran ingin tahu pola pikir dan kebiasaan yang dilakukannya sehari-hari.

Beruntung, Forbes beberapa waktu lalu melansir tulisan Delapan Kebiasaan yang selalu dilakukan para pengusaha super sukses yang mudah-mudahan menjadi inspirasi untuk para pembaca, seperti berikut ini:

1. Berpikir ala pengusaha sukses dan bukan meniru sikapnya

Jika Anda hanya mengamati tindak-tanduk para pengusaha, tak banyak yang bisa Anda pelajari darinya. Kebanyakan sikap para pengusaha sangat istimewa dan cenderung aneh. Meski menunjukkan sikap yang rata-rata berbeda, tapi semua pengusaha sukses menunjukkan pola pikir yang sama.

Singkatnya, para pengusaha selalu menggunakan formula act (bertindak), learn (belajar), build (bangun), dan repeat (ulangi).

Bagi Anda yang pernah melihat seorang pengusaha terjun ke bisnis yang serba tidak pasti, itu bukan karena dirinya tak mempunyai rencana apapun. Dia bertindak, belajar dari apa yang ditemukannya dan bertindak kembali.

2. Mengikuti kebutuhan konsumen

Menemukan gagasan merupakan hal yang mudah. Bukan tidak mungkin, Anda memunculkan banyak gagasan atau produk baru saat terdesak. Namun gagasan baru bisa tidak bernilai banyak jika hanya memiliki sedikit manfaat.

Di samping itu, tak ada jaminan ada yang mau langsung membeli gagasan baru Anda. Saat mulai memikirkan sesuatu, konsumen harus jadi prioritas.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)