Thursday, 17 August 2017

Pengelolaan CSR Era Ahok Disemprit BPK, Sandiaga Pilih Transparan

Pengelolaan CSR Era Ahok Disemprit BPK, Sandiaga Pilih Transparan

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno akan mendorong transparansi dalam pengelolaan dana corporate social responsibility (CSR) Pemprov DKI yang tahun ini mendapat predikat Wajar Dengan Pengecualian dari BPK karena terkait tidak transparannya pungutan kontribusi tambahan, termasuk CSR dari pengembang reklamasi.

Sandiaga Uno mengatakan, pengelolaan dana CSR ke depan harus lebih ditingkatkan pendapatannya dan yang lebih penting adalah terkait akuntabilitas dalam pengelolaannya.

Sandi ingin, pengelolaan CSR ke depannya harus dibuat lebih transparan dan tidak menggunakan kewenangan atas nama diskresi seperti selama ini dalam hal implementasinya.

“Kelihatannya (CSR) makin banyak, dan harus dikelola tidak dengan diskresi atau tidak seperti sekarang,” kata dia di Jakarta, yang dilansir republika.co.id.

Belajar dari sebelumnya, Sandi ingin pengelolaan dana tersebut melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Selain memastikan agar transparan, dia tak ingin nantinya ada masalah terkait penggunaan dana-dana tersebut. Semua aturan terkait penggunaan dana itu harus selesai di depan sehingga tak menjadi masalah di belakang.

“Kita akan duduk dengan KPK dan BPK, bagaimana format yang bisa diterima sehingga tidak menjadi temuan (bermasalah) di kemudian hari,” ujar dia.

Sandi menargetkan Pemprov DKI di bawah pemerintahan Anies-Sandi mendapat predikat WTP dari BPK. Saat ini, ia mengaku, Tim Pakar dan Tim Sinkronisasi sedang melakukan perumusan untuk mengevaluasi sekaligus mencari cara membenahi hal-hal yang kurang selama ini termasuk catatan dari BPK terkait pengelolaan keuangan Pemprov DKI.

“Arahnya, karena ini menjadi temuan-temuan mengenai masalah aset dan perlakuan CSR, kita menginginkan ke depan pengelolaannya mendapat tentunya sign off dari semua pemangku kepentingan,” katanya.(maida)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()