Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Permudah Bayar Zakat, IZI Luncurkan Zakatpedia.com

Permudah Bayar Zakat, IZI Luncurkan Zakatpedia.com

Foto: Peluncuran Zakatpedia.com oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI). (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) resmi meluncurkan situs zakatpedia.com yang diklaim akan memberi kemudahan masyarakat untuk berzakat, infak dan sedekah.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana mengatakan, menurut hasil survei We Are Social,
salah satu lembaga riset dunia yang bergerak dibidang teknologi informasi, pada 26 Januari 2017 merilis hasil survei kalau Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Pertumbuhan meningkat hingga 51 persen, atau sejumlah 132,7 juta pengguna internet di Indonesia.

“Banyaknya pengguna internet di Indonesia mendorong IZI meluncurkan Zakatpedia.com. Apalagi masyarakat saat ini terbiasa memakai smartphone, makanya lewat Zakatpedia.com dapat mempermudah masyarakat untuk berzakat, infak dan sedekah,” katanya melalui siaran persnya, Sabtu, (10/6).

Wildhan mengungkapkan, peluncuran Zakatpedia.com juga menjawab minat publik yang mungkin belum sempat mendatangi gerai IZI untuk menunaikan zakat. Maka, kata Wildhan, solusinya bisa langsung menunaikan zakat melalui aplikasi Zakatpedia.com.

Melalui Zakatpedia.com, lanjut Wildhan, orang yang mau berzakat tak perlu ke masjid atau ke lembaga zakat. Mereka hanya perlu membuat akun di Zakatpedia.com.

Lewat akun di Zakatpedia.com, jelas Wildan, orang yang berzakat bisa memonitor zakatnya untuk apa. Bisa mengetahui update berapa zakat yang terkumpul dan berapa yang disalurkan.

“Melalui Zakatpedia.com, zakat dilakukan berbasis internet. Zakat ini lebih transparan dan akuntabel karena orang yang berzakat bisa memonitor zakatnya,” tambah Direktur Edukasi dan Kemitraan ZIS IZI, Rully Barlian Thamrin. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *