Thursday, 17 August 2017

FPI Laporkan Kapolres Rembang ke Propam Polri

FPI Laporkan Kapolres Rembang ke Propam Polri

Foto: FPI melaporkan Kapolres Rembang ke Propam Mabes Polri. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Perlakuan aparat Polres Rembang terhadap rombongan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Front Pembela Islam (FPI) Jawa Tengah yang hendak memenuhi undangan dari Pondok Al Anwar, Rembang dinilai FPI sebagai bentuk kesewenang-wenangan kepolisian terhadap mereka.

Saat rombongan FPI tersebut akan memenuhi undangan haul ayahanda KH Maemoen Zubair, KH Zubair, kendaraan rombongan anggota FPI dihentikan polisi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto. Ia meminta supaya atribut FPI untuk dilepas.

“DPP FPI memanggil para anggota Laskar FPI korban kesewenangan Polisi di Rembang itu ke Jakarta,” ujar Jubir FPI, Slamet Maarif melalui pesan tertulis yang diterima Swamedium.com, Sabtu (10/6) malam.

Atas kejadian tersebut, FPI akan melaporkan tindakan Kapolres Rembang itu ke divisi Propam Mabes Polri.

“Bantuan Hukum FPI di Jakarta sudah disiapkan. Kami akan laporkan ke Propam Mabes Polri atas perlakuan tidak manusiawi oleh Kapolres Rembang terhadap anggota Laskar FPI,” lanjut Slamet.

Sementara di tempat terpisah, Kapolres Rembang, AKBP Sugiharto membantah anggotanya melucuti atribut anggota FPI yang datang ke Rembang, Jumat (9/6) lalu.

“Atribut yang dikenakan oleh para anggota FPI yang datang ke Rembang kami minta untuk melepasnya, kemudian kami ganti dengan baju koko baru. Itu bukan melucuti, tapi kami mengganti, cara menyampaikannya juga dengan bahasa humanis,” dalihnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()