Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Guna Menunjang Bisnis, Vodafone India Gunakan Teknologi “Open Source”

Guna Menunjang Bisnis, Vodafone India Gunakan Teknologi “Open Source”

Mumbai, Swamedium.com — Selain melayani kebutuhan komunikasi, Vodafone India merupakan konsumen terbesar dalam menggunakan produk teknologi bersumber terbuka. Karenanya Vodafone mempekerjakan ratusan orang karyawan dengan kompetensi tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Rahul Gupta, wakil presiden divisi solution dan planning bidang IT Vodafone India mengatakan, karyawan yang bekerja di Vodafone India menggunakan peralatan yang berbasis “open source”. Diantaranya Java, Drools, Eclipse Mars dan Apache Hadoop yang bisa dikatakan versi terbaru dari “R”, selain itu mereka juga menggunakan Python, Cassandra, Struts dan lain sebagainya. Guna meningkatkan produk yang ada dan untuk menemukan perkembangan teknologi terbaru, tim juga menggunakan akses repositori yang biasa digunakan oleh pengembang lain. “Kami kadang-kadang (juga) meminta bantuan dari kontributor yang berada di GitHub dan Stack Overflow,” kata Gupta.

Selain itu Vikas Grover, pimpinan divisi informasi Vodafone India mengatakan, dengan menggunakan produk-produk teknologi bersumber terbuka ini sebagai faktor kunci dalam menentukan perencanaan bersama seluruh mitra dari Vodafone India. “Vodafone India memastikan bahwa semua kontrak mitra menggunakan (produk-produk) open source sebagai titik penentu arsitektur utama.” pungkas Grover.(rk)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *