Sunday, 20 August 2017

Jelang Mudik, Aksi Lempar Kereta dengan Batu Kembali Terjadi

Jelang Mudik, Aksi Lempar Kereta dengan Batu Kembali Terjadi

Foto: KA Kamandaka relasi Purwokerto-Semarangtawang (ist)

Purwokerto, Swamedium.com — Aksi yang sangat membahayakan penumpang Kereta Api (KA) kembali terjadi dari orang yang tidak memikirkan akibat dari melempar batu ke arah kereta.

Lokomotif nomor CC2018326 yang membawa Kereta Api 223 Kamandaka dengan rute Purwokerto-Semarangtawang dilaporkan kaca lokomotif mengalami retak akibat dilempar batu. Hal itu disampaikan Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto Ixfan Hendriwintoko.

“Berdasarkan PTPLB (Pemberitahuan Tentang Peristiwa Luar Biasa) yang kami terima dari masinis KA 223 Kamandaka,” kata Ixfan, Minggu (11/6).

Ia mengatakan, saat itu KA 223 Kamandaka sedang melintas di petak jalan antara Stasiun Prupuk dan Stasiun Slawi.

Sesampainya di Km 32+500, kata dia, tiba-tiba ada seseorang yang melempar batu dari arah kiri dan mengenai kaca pintu lokomotif hingga retak.

“Beruntung, aksi pelemparan tersebut tidak mengakibatkan terjadinya korban. Kami tidak bisa mengidentifikasi pelaku pelemparan karena saat itu, KA Kamandaka sedang berjalan cepat sehingga hanya bisa mengetahui titik atau lokasinya saja,” katanya.

Ia mengatakan berdasarkan data sejak awal Januari 2017 hingga saat ini tercatat sebanyak 15 kali aksi pelemparan terhadap KA yang mengakibatkan pecahnya 13 lembar kaca jendela maupun pintu. (Dip)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Comments from Facebook ()