Wednesday, 18 October 2017

Listrik Akan Naik Lagi, Rakyat Makin Kecewa dengan Jokowi

Listrik Akan Naik Lagi, Rakyat Makin Kecewa dengan Jokowi

Foto: Rakyat makin kecewa dengan Jokowi. (Ilustrasi/ist)

Bengkulu, Swamedium.com — Kebijakan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang akan menaikan kembali tarif listrik golongan 900 VA pada bulan Juli mendatang terus mendapat penolakan dari masyarakat.

Kali ini, Eka Saputra warga Kota Bengkulu, mengaku kecewa atas kebijakan Jokowi. Menurutnya, pencabutan subsidi terhadap 19 juta pelanggan golongan listrik 900 VA, akan menambah beban dan penderitaan masyarakat, apalagi Bengkulu termasuk salah satu provinsi tertinggal di Indonesia.

“Kami sangat kecewa dengan Jokowi. Kenaikan tarif listrik membuat harga barang juga naik dan beban biaya hidup semakin tinggi,” katanya beberapa waktu lalu.

Menurut warga yang tinggal di Jalan Nala, Kecamatan Anggut Bawah itu, semestinya pemerintah tidak boleh mengutak-atik kebutuhan dasar rakyat.

“Sudah semestinya kebutuhan asasi rakyat seperti kesehatan, pendidikan, jalan dan listrik di subsidi pemerintah. Karena efek dari item tersebut berdampak langsung bagi masyarakat,” tegasnya seperti dikutip Aktual.com.

Eka juga meminta, pemerintah melakukan evaluasi kembali terhadap pencabutan subsidi terhadap 19 juta pelanggan tersebut.

“Sikap atas rencana kenaikan bulan depan akan protes dan meminta pemerintah melakukan evaluasi pendataan ulang yang memakai 900 VA. Mohon pemerintah menghentikan kenaikan Juli nanti,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Januari lalu, pemerintah telah melakukan pencabutan subsidi listrik 900 VA terhadap 19 juta pelanggan. Kenaikan tarif ini dilakukan secara bertahap yang terbagi dalam 4 periode atau dua bulan sekali tarif listrik dinaikkan.

Periode pertama telah dilakukan pada Januari 2017, kemudian disusul periode ke dua dan ke tiga pada Maret dan Mei. Selanjutnya periode ke empat yang merupakan periode terakhir akan dilakukan pada Juli mendatang, setelah itu skema tarif akan mengikuti tarif penyesuaian dengan tarif pasar. (ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)