Friday, 20 April 2018

Surat Terbuka Lieus Sungkharisma Buat Jokowi

Surat Terbuka Lieus Sungkharisma Buat Jokowi

Foto : plt gubernur DKI dan ketua komtak Lieus Sungkharisma (lst)

Jakarta, Swamedium.com — Surat terbuka ditulis oleh tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma. Surat itu ditulis pada Sabtu (10/6) malam dan mulai viral Minggu (11/6).

Ada pun isi lengkap surat terbuka itu adalah sebagai berikut:

PAK JOKOWI, GUNAKANLAH WEWENANG ANDA
UNTUK MENYUDAHI SEMUA KEGADUHAN INI

Bapak Presiden Yth. Sejak berakhirnya kasus penistaan agama dengan ditetapkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai terpidana oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara, saya melihat kondisi kehidupan kebangsaan dan kenegaraan kita semakin hari semakin membaik dan mulai kondusif. Kehidupan sosial kemasyarakatan kembali berjalan normal sebagaimana biasa. Pro kontra atas kasus Ahok itu pun sudah mulai dingin dan mereda. Bagi saya kondisi ini tentu saja suatu pertanda yang baik.

Oleh karena itu, Bapak Presiden Jokowi Yth. Sebagai salah seorang yang dulu mendukung pencalonan Bapak sebagai Presiden RI, saya sangat berharap situasi yang sudah mulai kondusif ini dapat terus dipertahankan sehingga semua program pembangunan yang berkaitan dengan kepentingan dan hajat hidup rakyat banyak dapat kembali dilanjutkan.

Namun demikian, sejauh ini masih ada sejumlah persoalan yang sangat mengganjal bagi terciptanya “perdamaian menyeluruh” dalam diri semua anak bangsa. Salah satunya adalah terkait dengan “musibah” yang kini sedang menimpa dan dialami oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Syech Muhammad Rizieq Shihab.

Terus terang saja, sebagai orang yang setiap saat mengikuti perkembangan yang terjadi dalam kehidupan bangsa dan negara ini, dan terkhusus lagi sebagai orang yang mengenal “cukup dekat” Habib Rizieq Shihab, secara pribadi saya beranggapan apa yang kini dialami Habib Rizieq Shihab adalah “Musibah Besar” tidak hanya untuk dirinya pribadi, tapi juga untuk jama’ah FPI yang dipimpinnya dan untuk Umat Islam pada umumnya. Bukan mustahil, jika tidak segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya, musibah ini akan menjadi “gangguan” bagi terciptanya perdamaian yang sesungguhnya bagi bangsa dan negara ini.

Pages: 1 2 3

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)