Tuesday, 22 May 2018

Abdurraheem McCharty, Mantan Gengster yang Menjadi Dai

Abdurraheem McCharty, Mantan Gengster yang Menjadi Dai

Abdurraheem Mc Charty, mantan gengster yang menjadi pedakwah. (voa-islam)

Bandung, Swamedium.com — Kota Bandung kembali dikunjungi oleh dai internasional. Setelah sebelumnya Dr Zakir Naik, kali ini Bandung dikunjungi oleh Syaikh Abdurraheem McCharty, seorang dai asal Amerika yang sudah berkeliling ke banyak negara untuk berdakwah.

Sosok Syaikh Abdurraheem McCharty belum banyak dikenal masyarakat Indonesia. Namanya tidak setenar Dr Zakir Naik, Yusuf Estees atau Dr Bilal Philip, namun sosok dai asal Amerika ini memiliki riwayat hidup yang cukup unik dan menarik untuk diulas.

Lahir dan dibesarkan dari keluarga non Muslim, Syaikh Abdurraheem McCharty menemukan kebenaran Islam dan mengucapkan dua kalimat syahadat pada tahun 1994 silam.

Sebelum menjadi mualaf, McCharty menjalani kehidupan yang cukup kelam. Hari-harinya diisi dengan aksi kriminal dan kemaksiatan. McCharty di masa lalu adalah seorang anggota gengster. Menggunakan serta menjual narkoba adalah hal rutin yang dia lakukan. Akibat ulahnya itu, ia kerap berurusan dengan pihak kepolisian.

Namun, Hidayah Allah rupanya menghampiri diri McCharty yang sedang menemukan jalan kebenaran dalam hidupnya. Lama berkecimpung di dunia hitam membuat Mc Charty tidak bisa tenang dan berusaha menemukan kebahagiaan yang hakiki.

Ketertarikan McCharty dengan Islam justru berawal dari hal-hal yang dianggap oleh kebanyakan orang sebagai hal sepele. Beliau terkesima dengan kebersihan umat Islam ketika menggunakan toilet.

“Saya terkesima dengan kebiasaan umat Islam ketika pergi ke toilet, di sana bersih-bersih. Islam itu tersistem,” ungkap McCharty saat konferensi pers di Hotel Cinammon, Jalan Setia Budi Bandung, Minggu (11/6) kemarin.

McCharty mengakui, sebelumnya dia kerap menerima informasi yang tidak benar tentang Islam. Dia mengatakan, rasa penasaran dan keinginan mengetahui Islam yang membuat dia berusaha mencari tahu apa itu Islam sesungguhnya.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)