Monday, 11 December 2017

API Jabar Siapkan Aksi Dukungan untuk Buni Yani

API Jabar Siapkan Aksi Dukungan untuk Buni Yani

Foto: Massa Aliansi Pergerakan Islam (API) Jabar saat aksi kawal sidang Ahok. (ilustrasi/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat akan mengawal sidang perdana terdakwa kasus dugaan pelanggaran UU ITE, Buni Yani. Mereka akan menggelar aksi di sidang Buni Yani, Selasa (13/6) besok.

Sidang perdana Buni Yani mengagendakan pembacaan dakwaan yang digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan RE Martadinata, Kota Bandung, Jabar.

“Insyaallah kita akan mI’llengawal besok. Kita sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Akan hadir kurang-lebih 1.000 orang,” ujar Asep, Senin (12/6).

Menurut dia, peserta aksi berasal dari sejumlah elemen organisasi Islam di Jabar. Namun tak tertutup kemungkinan akan ada peserta dari luar wilayah Jabar.

“Karena ini sudah menasional, saya prediksi yang hadir ada dari beberapa daerah di luar Jabar juga. Mereka akan ikut serta dalam mengawal,” ungkap Asep.

Asep melanjutkan, tujuan aksi besok untuk memberikan dukungan terhadap Buni Yani. Asep menilai Buni Yani sudah berjasa membongkar kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Apa yang disampaikan oleh beliau juga sebuah kenyataan dan terbukti. Faktanya, Ahok itu menistakan agama. Ahok sudah ditetapkan jadi terpidana dan sudah ditahan,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)