Wednesday, 18 October 2017

Barcelona Terkena Dampak Konflik di Timur Tengah

Barcelona Terkena Dampak Konflik di Timur Tengah

Foto : Klu Foto : Barcelona kena dampak buruk, atas terjadinya keretakan hubungan diplomatik di negara-negara timur tengah (ist)

London, Swamedium.com – Retaknya hubungan diplomatik antara Qatar dengan sejumlah negara timur tengah, membawa dampak kepada dunia sepakbola dunia. Seperti diberitakan Daily Mail, Minggu (11/6/2017), pemerintah Arab Saudi melarang warganya mengenakan kostum Barcelona dengan logo sponsor Qatar Airways.

Pemerintah Arab Saudi melarang dengan tegas, jika ada yang melanggar, pemerintah setempat akan menjatuhkan denda 120.000 poundsterling (Rp 2,03 miliar) hingga kurungan 12 tahun.

Retaknya hubungan diplomatik antara Qatar dengan sejumlah negara timur tengah menjadi penyebab diberlakukannya peraturan tersebut. Arab Saudi menuding tetangganya itu memiliki hubungan dengan kelompok ekstremis yang mengacu terhadap aksi terorisme.

Pemerintah Arab Saudi lantas melarang segala hal yang berkaitan dengan Qatar. Sebelumnya, negara-negara seperti Uni Emirat Arab, Mesir, Yaman, dan Bahrain, juga melakukan aksi serupa.

Sepak bola pun menjadi satu bidang yang terdampak secara langsung. Barcelona terancam akan kehilangan pundi-pundi pendapatannya karena langkah yang diambil pemerintah Arab Saudi dan sejumlah negara timur tengah.

Barcelona bukanlah satu-satunya klub yang terkena dampak negatif atas polemik tersebut. Paris Saint-Germain merupakan satu di antara klub yang diberitakan akan bernasib sama, mengingat memiliki kesepakatan sponsor dengan perusahaan Qatar lainnya, Emirates. (*/Wisja)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)