Monday, 23 October 2017

Komunitas Pemuda Ini Jadi Penggerak Dakwah di Sidoarjo

Komunitas Pemuda Ini Jadi Penggerak Dakwah di Sidoarjo

Foto: Komunitas Pemuda Perindu Surga. (Yetty/jurnalis warga/swamedium)

Sidoarjo, Swamedium.com — Pemuda Islam menjadi harapan di masa depan untuk melanjutkan perjuangan Islam di negeri ini. Salah satu komunitas pemuda yang menjadi penggerak dakwah bagi kaum muda di Sidoarjo adalah Komunitas Pemuda Perindu Surga.

“Awal berdiri komunitas ini pada tahun 2015 yang bermula dari tergabungnya beberapa pemuda remaja masjid yang dikemas seremaja-mungkin sehingga diberi nama Komunitas Pemuda Perindu Surga. Kami mengajak mereka yang mau bergabung,” jelas Roji yang pernah menjabat sebagai ketua komunitas di periode pertama.

“Perlu diketahui, bahwa kami terbentuk dari remaja masjid An Nur di Sidoarjo, yang saat itu kebetulan letaknya strategis antara kampus dengan sekolah Muhammadiyah, namun belum ada kajian remaja masjid. Sehingga dari takmir masjid memiliki inisiatif untuk menggerakkan remajanya,” sambung Roji.

Pada awal berdiri, pengurus hanya ada empat orang, yaitu Muhammad Roji’i sebagai ketua pertama berdirinya komunitas, ustadz Ali Kurniawan sebagai penasihat, Erina Ahdiani sebagai koordinator akhwat, dan Huda Rahmansyah sebagai media dan publikasi.

Dari empat orang inilah lahir ide desain acara-acara remaja Islami yang dikemas menarik. Seiring berjalannya waktu, perkumpulan remaja masjid yang menjadi cikal bakal terbentuknya komunitas ini memisahkan diri dan membentuk Komunitas Pemuda Perindu Surga.

Selama satu tahun komunitas ini mampu menyelenggarakan agenda besar seperti kajian akbar, kegiatan memanah rutin, kajian alam yang dimana biaya semua kegiatan sudah ditanggung oleh penyelenggara dan dari dana kas donatur.

Setelah satu tahun berjalan, dibentuklah kepengurusan baru dengan ustadz Ali Kurniawan sebagai ketua, Erina dan Adita sebagai koordinator akhwat, sementara bendahara dan sekretaris dipegang oleh Intan dan Yossi.

“Untuk ke depannya, komunitas Pemuda Perindu Surga berencana akan menyelenggarakan bakti sosial untuk anak-anak jalanan, dan mengadakan pengajian untuk ibu-ibu di daerah Delta Sari, serta komunitas ini bisa menjadi penggerak para pemuda dan sebagai wadah untuk berkegiatan poditif,” tutup Roji’.

Bagi sahabat pembaca yang ingin tahu lebih dekat komunitas Pemuda Perindu Surga, bisa ikuti instagram mereka di @PemudaPerinduSurga_ berbagai quote reminder dan kata-kata penyejuk hati serta kegiatan telah terpampang di akun tersebut. (yty/jurnalis warga)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)