Friday, 23 June 2017

test banner samping
test banner samping

Menjuarai Perancis Terbuka 2017, Sebuah Kemenangan Bersejarah bagi Nadal

Menjuarai Perancis Terbuka 2017, Sebuah Kemenangan Bersejarah bagi Nadal

Foto : Luapan kegembiraan Nadal memenangi Prancis Terbuka 2017, merupkan kemenangan bersejarah bagi dirinya (ist)

Paris, Swamedium.com – Kemenngan Rafael Nadal di Perancis Terbuka, mengakhiri penantian gelarnya di arena Grand Slam. Petenis Spanyol itu merebut gelar juara Prancis Terbuka 2017 setelah mengalahkan Stan Wawrinka di final.

Nadal menang tiga set langsung atas Wawrinka pada pertandingan final di lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros, Paris, Minggu (11/6/2017). Dia menyudahi perlawanan Wawrinka dengan skor 6-2, 6-3, 6-1 dalam waktu dua jam dan lima menit.

Ini merupakan sebuah kemenangan bersejarah bagi Nadal. Petenis berusia 31 tahun itu baru saja meraih gelar kesepuluhnya di Prancis Terbuka. Dia menjadi petenis pertama di Open Era yang memenangi satu Grand Slam yang sama sebanyak sepuluh kali.

Gelar ini juga menjadi gelar Grand Slam ke-15 dalam karier Nadal. Jumlah gelar Grand Slam-nya cuma kalah dari Roger Federer yang punya 18 gelar. Sebelum ini, terakhir kali Nadal memenangi Grand Slam adalah di Prancis Terbuka 2014.

Nadal tampil nyaris tanpa cela di final. Dia membukukan 27 pukulan winner dan hanya membuat 12 unforced error, sementara Wawrinka mencatat 19 winner dan 29 unforced error. (*/Wisja)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *