Monday, 23 October 2017

Pensiunan TNI Ini Kritik Keras Pemerintahan Jokowi

Pensiunan TNI Ini Kritik Keras Pemerintahan Jokowi

Foto: mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Suryo Prabowo. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Satu bulan terakhir, utang luar negeri Indonesia meningkat sebanyak Rp 17 triliun. Namun, kesejahteraan rakyat Indonesia masih berada di peringkat 96 dari 186 negara.
Hal itu disampaikan oleh mantan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Jend Suryo Prabowo terkait naiknya utang RI yang dibarengi dengan naiknya semua harga, mulai dari kebutuhan pokok, TDL, hingga BBM.

“Mengapa ya, …..Hutang luar negeri meningkat kok rakyat masih belum sejahtera?” tulis Prabowo di akun facebooknya, sambil menyisipkan tulisan bertajuk “Utang Naik Rp 17 Triliun, Menko Darmin: Masih Aman”.

Padahal, lanjut Prabowo, 1 bulan terakhir ini pemerintah telah menambah hutang LN sebanyak Rp 17 triliun, atau Rp 548 milyar per hari. Namun faktanya, kesejahteraan rakyat Indonesia masih berada di peringkat 96 dari 186 negara.

“Jadi, …..Hutang LN meningkat itu untuk apa saja ya, bila kesejahteraan rakyat tidak membaik. Sebaliknya malah semua harga naik, antara lain: Harga sembako naik; PBB dan PKB naik; Pajak ‘apa saja’ naik; Harga sewa lapak naik; Tarif dasar listrik naik; Tarif jalan tol naik; Harga BBM naik terus,” tulis Prabowo.

Tak hanya itu, Prabowo juga memberi catatan sambil menyindir, saat ini yang turun cuma rasa aman dan kepercayaan terhadap sesama anak bangsa.

“Moso’ semuanya yang harus dibayar langsung oleh rakyat pada naik, dan yang turun cuma rasa aman dan kepercayaan terhadap sesama anak bangsa. Sangat diharapkan anggaran yang diperoleh dari hutang LN, dan dari hasil yang dikumpulkan dari rakyat, dapat digunakan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” pungkas Prabowo.  (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)