Friday, 19 January 2018

Perbaiki Kinerja Garuda, Pahala Siapkan 10 Strategi Bisnis

Perbaiki Kinerja Garuda, Pahala Siapkan 10 Strategi Bisnis

Jakarta, Swamedium.com – Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk menyiapkan 10 strategi untuk memperbaiki kinerjanya yang terus merosot.Maskapai kebanggaan rakyat Indonesia ini dikhawatirkan bangkrut karena beban utangnya sangat besar.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk Pahala N Mansury mengatakan Garuda akan fokus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan melalui sepuluh inisiatif kinerja finansial dan bisnis. Tujuannya, agar kondisi operasional serta keuangan Garuda bisa lebih baik lagi.

“Dan kami cukup optimistis hal tersebut bisa tercapai pada satu hingga dua tahun mendatang,” kata Pahala usai kegiatan paparan publik kesiapan angkutan lebaran di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (11/6).

Pahala mengklaim saat ini kondisi perusahaan dari sisi operasional sudah baik. Layanan kepada pelanggan, kata dia, juga sudah bagus. Adapun tantangan yang harus dihadapi adalah upaya peningkatan kinerja finansial secara berkelanjutan untuk memastikan sustainability business tetap terjaga.

“Kami pastikan fase siklus bisnis yang saat ini dilalui Garuda Indonesia bersifat temporer, mengingat seluruh lini perangkat bisnis perusahaan baik dari aspek infrastruktur, SDM, serta produk sudah memiliki platform yang baik dan bisa menunjang upaya perbaikan kinerja perusahaan,” ujarnya.

Adapun 10 inisiatif strategi kinerja finansial yang akan dilakukan perusahaan antara lain melalui optimalisasi armada serta menurunkan biaya armada yang ada selama ini. Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan kualitas pelayanan, terutama ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat.

Garuda, kata Pahala, juga akan terus mengembangkan channel distribusi marketing mulai dari peningkatan value partnership dengan agen perjalanan, hingga maksimalisasi channel digital marketing perusahaan.

Pahala melanjutkan Garuda Indonesia juga akan membenahi sistem pengelolaan pendapatan yang diperoleh dari pengguna jasa agar kondisi perusahaan bisa terus membaik.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)