Friday, 23 June 2017

test banner samping
test banner samping

Sandiaga Beri Motivasi ke ASN Pemprov DKI

Sandiaga Beri Motivasi ke ASN Pemprov DKI

Foto: Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Kuliah Dzuhur bersama pegawai Negeri Sipil didaerah Taman Jatibaru, Jakarta Pusat (Senin 12/6). Dalam pidatonya, Sandiaga memberikan motivasi melalui 4 Kartu AS yang sering ia sampaikan kepada masyarakat. (Bimasurya /Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Salahuddin Uno mengikuti salat zuhur bersama para pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta di daerah Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Saat mengisi kuliah zuhur, Sandiaga memberikan motivasi melalui empat kartu AS yang sering disampaikan kepada masyarakat.

“As yang pertama itu kerja keras. Intinya, dari awal harus ada semangat kerja keras, tidak ada yang namanya malas-malas untuk bisa sukses,” ujar Sandiaga saat memberika kuliah zuhur di hadapan para Aparatur Sipil Negara tersebut, Senin (12/6).

Kemudian, Sandiaga menjelaskan As kedua, yakni kerja cerdas. Menurutnya, kerja keras saja tidak cukup, melainkan harus diimbangi dengan kerja cerdas. Jika seorang individu tidak cukup cerdas dalam bekerja, ia dikhawatirkan mudah di perdaya dalam dunia kerja.

Kemudian yang ketiga itu, kerja tuntas. Melakukan pekerjaan itu harus dituntaskan, jangan setengah-setengah. Untuk jadi enterpreneurship itu mesti menuntaskan. Maksud dari poin tersebut adalah, mengejarkan setiap individu untuk total dalam mengerjakan sesuatu.

“Contohnya, seperti ilmu pengetahuan yang bisa diiringi dengan penggunaan teknologi. Sebab, kata Sandiaga, kalau sekarang merupakan zaman digital dan teknologi, jadi perlu dimanfaatkan,” ujar Sandiaga.

Selan itu, As terakhir yang disampaik Sandiaga adalah kerja ikhlas. Menurutnya, jika sudah melakukan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas belum tentu bisa sukses, tanpa sebuah keikhlasan.

“Empat AS itu yang akan menjadi kunci untuk jadi entrepreneurship dan leadership. Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan terakhir, kerja ikhlas,” ucap Sandiaga. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *