Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Berdayakan UMKM, Mitra Muslim Mart Diresmikan di Serang Banten

Berdayakan UMKM, Mitra Muslim Mart Diresmikan di Serang Banten

Foto: Pimpinan Mitra Muslim Mart Bambang Heru Suharto (kiri) bersama karyawan Mitra Muslim. (raka/swamedium)

Serang, Swamedium.com — Pasca Aksi Super Damai 212 di Jakarta pada bulan Desember 2016 lalu melahirkan kepedulian umat Islam untuk membangun ekonomi umat. Selain 212Mart yang diprakarsai Koperasi Syariah 212, bermunculan juga beberapa mini market sejenis yang digagas umat Islam di berbagai daerah. Salah satunya adalah Mitra Muslim Mart yang diresmikan di Kelurahan Cijawa, Serang, Banten.

Seperti yang dikatakan oleh Bambang Heru Suharto, pimpinan Mitra Muslim Mart cabang Serang, Banten ini mengatakan, sudah ada lebih dari 30 persen produk-produk UMKM yang dijual di mini marketnya.

“Untuk produk produk muslim ya memang kita harus mempunyai produk produk muslim. Jadi menghindari produk produk di luar itu, yang non itu kita coba kuasai dengan benar,” kata mantan karyawan Ramayana ini.

Bambang menambahkan sudah ada produk UMKM yang masuk ke mini market yang berlokasidi depan kampus Universitas Banten Jaya, Serang itu. Produk-produk itu antara lain, kopi, abon dan keripik.

Bambang juga mengungkapkan, produk-produk yang datang untuk dipasarkan di Mitra Muslim Mart ada juga yang berasal dari Jakarta, bahkan untuk produk UMKM dari warga sekitar ada yang datang sendiri menawarkan produknya.

“Tadi siang juga ada yang mengajukan produk makanan. Tapi kami juga punya persyaratan khusus ya. (Untuk) produk UMKM mereka harus punya sertifikat PIRT (Produksi Industri Rumah Tangga), kalau produknya itu berupa makanan dan minuman harus ada juga sertifikat halalnya,” pungkasnya. (rk)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *