Wednesday, 27 September 2017

Berharap Juara Dunia dari Tibo Monabesa

Berharap Juara Dunia dari Tibo Monabesa

Foto : Tibo Monabesa juara WBC Internasional kelas terbang yunior yang diharapkan memenuhi kerinduan penggemar tinju tanah air untuk turun di kejuaraan dunia karena sudah masuk peringkat 10 besar dunia (*/Wisja)

Jakarta, Swamedium.com – Sudah lama penggemar tinju tanah air merindukan kembali miliki juara dunia. Kerinduan itu kelihatannya bakal terwujud dalam waktu dekat. Tibo Monabesa, adalah petinju harapa tersebut

Promotor tinju, Armin Tan, menargetkan Tibo Monabesa sudah berstatus juara dunia pada tahun 2017. Saat ini, petinju berusia 26 tahun itu berstatus sebagai juara WBC Internasional kelas terbang junior.

Menurut pemilik Armin Tan Promotions tersebut, Tibo yang paling memungkinkan untuk turun di kejuaraan dunia karena sudah masuk peringkat 10 besar dunia.

Armin berencana untuk mempertemukan Tibo dengan sang juara dunia WBA, Ryoichi Taguchi. Pertarungan ini dijadwalkan bakal berlangsung di Musi Banyuasin, Palembang, pada September 2017 mendatang.

“Kemungkinan Agustus atau September, Tibo akan bertanding di kejuaraan dunia. Kemungkinan kami akan menantang juara dunia, Ryoichi Taguchi, petinju asal Jepang.”

Demi menggelar pertarungan itu, Armin Tan mengaku harus menyiapkan dana kurang lebih Rp 2 miliar. Pria asal Pangkal Pinang, Bangka, tersebut mengaku siap untuk mencari sponsor demi mendapatkan dana yang besar itu.

“Tahun ini, Tibo harus juara dunia tinju. Entah darimana dananya, kami bakal upayakan karena umur Tibo sudah tidak muda lagi. Sebentar lagi dia akan berusia 27 tahun. Dia petinju berumur matang, namun jam terbang masih sedikit,” ungkap Armin Tan. (*/Wisja)

 

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)