Friday, 24 November 2017

Bertemu Ferry Mursyidan, Sandiaga Belajar Soal Pertanahan dan RTH

Bertemu Ferry Mursyidan, Sandiaga Belajar Soal Pertanahan dan RTH

Foto: Sandiaga Uno bertemu dengan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia Ferry Mursyidan Baldan di Meradelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Senin, 12/6). (Bimasurya/Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI terpilih Sandiaga Uno, bertemu dengan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Ferry Mursyidan Baldan, terkait masalah legalitas tanah yang sering jadi keluhan warga untuk menyangkut urusan hunian.

“Beliau juga mengatakan, banyak sekali inovasi yang bisa diberikan kepada warga Jakarta untuk hunian yang terjangkau,” ujar Sandiaga di Resto MeraDelima, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/6) malam.

Politisi Gerindra tersebut banyak mendapatkan saran dari sosok Ferry Mursyidan. Ia juga bersyukur mendapat sebuah informasi yang luar biasa, yang berkaitan dengan tata ruang dan masalah pertanahan.

“Kebetulan, banyak sekali aspirasi warga yang kami tampung selama 18 bulan, perihal legalitas tanah yang ditinggali, lebih dari 30 tahun, namun hingga saat ini masih belum memiliki aspek legalitas,” kata Sandiaga.

Selain itu, mereka juga membahas lokasi yang layak untuk dijadikan ruang terbuka hijau (RTH). Saat beliau menjadi Menteri, Ferry sangat concern terhadap ruang terbuka hijau, yang ada di Jakarta. Intinya, pertemuan tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

“Jadi, akhirnya kita berpihak kepada rakyat. Karena saat ini warga banyak yang mengeluh, banyak sekali himpitan, dan salah satu masalah yang mereka hadapi adalah hunian. Ini menjadikan pesan bagi kami untuk memberikan solusi kepada masyarakat,” lanjut Sandiaga.

Dengan sedang berlangsungnya proses menerjemahkan, poin-poin dari program Anies-Sandi oleh tim sinkronisasi, diharapkan masalah hunian, dan ruang publik, dapat dieksekusi dengan baik saat mulai bertugas Oktober nati.

“Hal yang paling mudah adalah Pemprov yang memiliki dan menyusun, untuk merealisasikan program konkrit dan riil, serta dapat hadirkan solusi bagi masyarakat,” ucap Sandiaga. (*/ls)

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)