Friday, 23 June 2017

test banner samping
test banner samping

Gilang dan Ekky Bertekad Taklukkan  Sirkuit Catalunya

Gilang dan Ekky Bertekad Taklukkan  Sirkuit Catalunya

Foto : Dimas Ekky dan Andi Gilang bertekat akan Tunjukkan Mental Juara Taklukkan Tantangan CEV Catalunya-Barcelona (ist)

Jakarta, Swamedium.com  – Seri balapan FIM CEV International Championship 2017 akan digelar lagi. Seri berikutnya  bakal dihelat di Circuit de Barcelona-Catalunya, yang pekan lalu menggelar balapan MotoGP. Dua rider Indonesia, Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar, pun siap beraksi.

Akhir pekan ini Gilang akan tampil di FIM CEV Moto3 Junior World Championship, sedangkan Dimas berkompetisi di ajang FIM CEV Moto2 European Championship. Dibandingkan tahun lalu, dua rider Astra Honda Racing Team (AHRT) itu akan dapat tantangan tersendiri di seri ini karena adanya layout lintasan baru di sirkuit tersebut.

Namu demikian, hal itu tak menyurutkan semangat  mereka. Dimas, misalnya, yang sudah bertekad tampil lebih baik dibandingkan saat finis di posisi enam pada seri pertama CEV Moto2 di Albacete lalu.

“Saya bertekad menaklukkan sirkuit Catalunya pada CEV tahun ini,” ujar Dimas Ekky dalam rilis pers Astra Honda Motor (AHM).

Tahun lalu Dimas terjatuh pada Race 1 di Catalunya dan gagal finis. Tapi ia bangkit di Race 2 dan berhasil menyudahi balapan saat itu pada posisi dua.

“Pengalaman tahun lalu sangat membantu untuk memaksimalkan pemahaman saya akan karakter sirkuit ini. Saya sudah latihan keras selama jeda dari seri pertama kemarin di Albacete. Saya harap di sirkuit ini saya bisa mempersembahkan balapan yang membawa kebanggaan bagi bangsa,” lanjutnya.

Sementara itu Gilang akan kembali tampil setelah mendapat cedera yang memaksanya absen pada seri kedua CEV Moto3 di Le Mans. Padahal saat itu ia sedang dalam performa oke menyusul finis kelima pada seri pertama di Albacete. (*/Wisja)

 

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *