Thursday, 29 June 2017

Hoax, Kabar Habib Rizieq Ditangkap Imigrasi Saudi

Hoax, Kabar Habib Rizieq Ditangkap Imigrasi Saudi

Foto: Imam Besar Habib Rizieq Syihab di Arab Saudi. (FB Abu Muslim)

Jakarta, Swamedium.com — Beredar kabar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ditangkap oleh imigrasi Arab Saudi. Kabar itu disebarkan melalui unggahan seorang anggota forum diskusi online di tautan: https://www.kaskus.co.id/thread/593f47ba14088d142a8b456a/breaking-news-rizieq-sihab-ditangkap-imigrasi-saudi-saat-hendak-kabur-ke-turki

Dalam tautannya tersebut, si pengunggah menyertakan tautan sebuah berita dari sebuah media online di Indonesia. Dalam berita itu disebut “Pimpinan ormas FPI, Rizieq Sihab ditangkap pihak Imigrasi Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Rizieq ditangkap tanpa perlawanan.” Belakangan, tautan tersebut sudah tidak dapat diakses.

Adanya kabar tersebut telah dibantah oleh sumber Swamedium.com. Saat ini Habib Rizieq memiliki beberapa agenda kegiatan di Mekkah, Arab Saudi, salah satunya melakukan pertemuan dengan beberapa ulama dan tokoh setempat.

“HRS sedang bersama ana (saya). Sekarang sedang siap siap ketemu salah satu pembesar di sini ba’da zhuhur. Dan nanti ashar takziyah di rumah Syekh Dr Kholid Al Hamudi serta buka puasa di rumah salah satu Pejabat,” kata sumber itu, Selasa (13/6).

Seperti diketahui, Habib Rizieq Syihab sudah berada di Arab Saudi sejak 19 Mei lalu. Kepergian Habib Rizieq adalah dalam rangka menunaikan ibadah umroh. (ls)

Related posts

Leave a Reply

1 Comment

  1. Pingback: Habib Riziek Ditangkap, Ternyata Ini yang Berlaku | AceHTrend

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *