Saturday, 25 November 2017

Ini Hasil Perolehan Pemilihan Ekstensi GNOME Untuk Ubuntu

Ini Hasil Perolehan Pemilihan Ekstensi GNOME Untuk Ubuntu

Foto : Ubuntu 17.10 yang menggunakan desktop GNOME. (insight.ubuntu.com/rk)

North Carolina, Swamedium.com — Rencana menggunakan GNOME sebagai desktop Ubuntu untuk versi 17.10 kedepan sudah mulai ada kepastian. Sebab Canonical sudah menentukan pilihan ekstensi GNOME apa saja yang akan disertakan kedalam DVD Ubuntu 17.10 ini.

Seperti yang dikatakan seorang teknisi perangkat lunak Ubuntu Ken VanDine, pemilihan melibatkan pengguna Ubuntu langsung yang diselenggarakan secara daring oleh OMG! Ubuntu melalui Google Forms, jumlah yang merespon telah menembus angka sebanyak 18,330 pengguna Ubuntu. Dengan dilaksanakannya pemilihan ekstensi GNOME. Pihak Canonical dan pihak GNOME akan melakukan pertemuan untuk membahas dari ekstensi yang terpilih ini.

Adapun ekstensi yang terpilih adalah sebagai berikut :

1. Dash to Dock
2. Better Volume Indicator
3. Top Icons Plus
4. Alternate Tab
5. Applications Menu
6. Impatience

Selain dilakukannya pemilihan ekstensi GNOME, demi mementingkan kepuasan pengguna Ubuntu, Canonical juga melakukan pemilihan mengenai letak tombol kendali window yang berisi tombol close, minimize dan maximize. Tombol kendali window tersebut berdasarkan hasil pemilihan yang diperoleh, akan diubah yang biasanya berada di pojok kiri atas menjadi berada di pojok kanan atas.

“Setelah kami mengumpulkan semua data yang berguna ini, kami perlu mendiskusikannya dengan baik untuk mengakomodir dari keinginan pengguna kami sampai ditetapkannya desktop yang akan kami kembangkan dan yang akan kami dukung ini. Kami sudah memulai diskusi dengan tim desain GNOME dan pengelola gnome-shell.” pungkas VanDie.(rk)

Related posts

Comments on swamedium (1)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)