Tuesday, 12 December 2017

Makanan Sehat Ini Bisa Bunuh Virus Kanker Serviks

Makanan Sehat Ini Bisa Bunuh Virus Kanker Serviks

Jakarta, Swamedium.com – Setiap tahun jutaan wanita terinfeksi virus HPV atau Human papillomavirus, penyebab utama munculnya kanker serviks di leher rahim wanita. Selain pengobatan medis, ternyata ada beberapa makanan yang disebut efektif untuk menidurkan virus HPV.

HPV yang menjadi penyebab penyakit kanker serviks dan aids ini bisa menginfeksi tubuh lewat hubungan seks baik yang dilakukan secara vaginal, anal, atau oral. Penularan lain juga bisa lewat toilet tidak bersih, tangan kotor hingga tukar menukar pakaian dalam.

Gejala awalnya, antara lain bisa berupa munculnya kutil baik di sekitar alat kelamin, mulut, atau tenggorokan. Gejala lain, pendarahan tidak normal, berat badan turun drastis dan lainnya.

Dokter biasanya menyarankan pencegahan penyakit HPV dengan suntikan vaksin. Selain vaksin, ternyata ada beberapa makanan alami super sehat yang bisa membunuh virus ini sejak awal. Apa saja?

1. Sayuran

Sayuran sudah tidak diragukan lagi akan manfaatnya untuk kesehatan tubuhmu. Begitu pula untuk melawan infeksi karena HPV. Sayuran seperti labu, tomat, selada, atau ubi jalar kaya akan beta karoten yang akan diubah menjadi retinol (vitamin penting) dalam tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam melawan HPV.

2. Jahe

Jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki kandungan tinggi sifat obatnya. Mengonsumsi jahe secara rajin akan membersihkan tubuh dari infeksi HPV.

3. Kunyit

Kandungan zat alami dalam kunyit yang disebut dengan kurkumin akan melindungi tubuh dari serangan HPV secara efektif. Hal inilah yang pada gilirannya bisa mencegah munculnya kanker serviks.

4. Jamur

Beberapa jenis jamur seperti jamur Shitake membantu tubuh untuk melawan efek buruk dari HPV karena jamur bersifat anti virus. Bahkan makan jamur juga akan mencegah tumbuhnya kutil yang jadi salah satu dari gejala utama kanker serviks.

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)