Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Sebanyak 12.433 Minuman Beralkohol Dimusnahkan di Silang Monas

Sebanyak 12.433 Minuman Beralkohol Dimusnahkan di Silang Monas

Foto: Kegiatan pemusnahan minuman beralkohol dipimpin oleh Sekretaris Daerah DKI Jakarta H. Saefullah. (Alfred/jurnalis warga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Bertempat di Silang Monas Tenggara telah berlangsung kegiatan pemusnahan minuman beralkohol dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta H. Saefullah, Selasa (13/6) pagi tadi.

Terkait jumlah minuman beralkohol yang menurun jumlahnya, Sekda DKI Saefullah mengatakan, hal tersebut menunjukkan adanya peningkatan kesadaran warga Jakarta tentang bahaya minuman beralkohol.

“Tadi disampaikan oleh Kasatpol PP, bahwa ada penurunan jumlah hasil (razia minuman beralkohol). Mudah-mudahan ini menunjukkan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat tentang minuman beralkohol,” kata Saefullah.

Meski begitu, Saefullah tetap meminta semua pihak untuk selalu bekerja sama dalam mengampanyekan bahaya minuman beralkohol. Mengingat dampak dari minuman beralkohol akan memunculkan hal-hal lain yang bersifat negatif.

“Saya berharap kepada Pemerintah DKI, TNI dan Polri selalu bersinergi untuk mengampanyekan bahaya minuman beralkohol kepada masyarakat. Efek domino dari minuman beralkohol berdampak sangat luas kepada masyarakat,” ujarnya.

Apalagi, lanjut Saefullah, akan datang musim mudik lebaran. Keamanan dan kenyamanan pemudik selama dalam perjalanan menjadi hal yang penting.

“Kemarin dalam rapim sudah ditekankan kepada pada para pemudik untuk dicek kesehatan di pos kesehatan,” ucapnya.

Ada pun jumlah minuman beralkohol yang pagi tadi dimusnahkan sebanyak 12.433 botol. Minuman beralkohol tersebut didapat dari hasil operasi dan razia minuman beralkohol dari 5 wilayah Jakarta yang masing-masing terdiri .dari Jakarta Pusat sebanyak 1.233 botol, Jakarta Utara ada 1.500 botol, Jakarta Barat 5000 botol, Jakarta Selatan 700 botol, dan Jakarta Timur 4.000 botol.

Foto: Sejumlah pejabat instansi di DKI Jakarta menghadiri kegiatan pemusnahan minuman beralkohol di Monas. (Alfred/jurnalis warga/swamedium)

Acara pemusnahan minuman beralkohol itu dihadiri antara lain, Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan, Kasatpol PP DKI Jakarta Jupan R. Tampubolon, Danpomdam Jaya Kol.Supriyantoro, Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara, Kadis Damkar DKI Jakarta Subejo dan beberapa pejabat dari instansi-instansi lainnya di Jakarta. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *