Wednesday, 26 July 2017

Usai Shalat Zuhur Berjamaah di Kadin, Sandiaga Tausiyah Etos Kerja

Usai Shalat Zuhur Berjamaah di Kadin, Sandiaga Tausiyah Etos Kerja

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Uno memberikan Tausiyah Ramadhan usai shalat dzuhur berjamaah di menara KADIN, Jalan Rasuna Said, Kuningan Timur, Jakarta Selatan (Selasa, 13/6).(Bimasurya/Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno menyampaikan tausiyah Ramadhan usai menunaikan salat zuhur berjamaah di menara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Jalan Rasuna Said, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (13/6).

“Saya ingin sharing etos kerja dalam Islam. Ini semangat kita, membangun kemandirian bagi yang punya usaha atau profesional,” ujar Sandi sambil memperlihatkan poin-poin presentasinya.

Mantan Ketua Komite Tetap Bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di KADIN ini lalu menyampaikan tiga poin utama etos kerja dalam Islam. Poin tersebut adalah ibadah, amanah dan rahmah. Ketiganya, sambung Sandi, merupakan etos kerja yang sesuai dengan tuntutan Islam dan dicontohkan Nabi Muhammad.

“Kalau menyikapi kerja sebagai ibadah, kita harus fokus serius memberikan yang terbaik. Kerja sebagai amanah artinya kita harus menjaga kepercayaan kita seperti Rasul yang digelar al-Amin,” terang Sandi sembari tersenyum.

Sandi melanjutkan, kerja sebagai rahmah dengan mengingat bahwa kesempatan kerja tidak dimiliki semua orang. Karenanya, Sandi berharap umat Islam tidak memandang kerja hanya untuk mencari materi tapi juga untuk menjadi berkah bagi orang lain atau menjadi sarana rahmatan lil alamin (kasih bagi semesta alam). (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *