Monday, 18 December 2017

Walikota Padang Keluarkan Surat Edaran Dukung Wisata Halal

Walikota Padang Keluarkan Surat Edaran Dukung Wisata Halal

Jakarta, Swamedium.com – Walikota Padang, Sumatera Barat Mahyeldi mengimbau pengusaha kuliner, hiburan, transportasi dan jasa wisata terkait menjalankan bisnis yang mencerminkan predikat Kota Padang sebagai destinasi Wisata Halal dan Kuliner Halal Terbaik di Dunia.

Mahyeldi dalam Surat Edaran Nomor:605/Disparbud/pdg/2017 tertanggal 9 Juni 2017 menyampaikan beberapa hal berikut ini dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada perantau dan wisatawan yang datang ke Kota Padang, Sumatera Barat.

1. Sehubungan dengan telah ditetapkannya Provinsi Sumatera Barat sebagai Destinasi Wisata Halal dan Kuliner Halal Terbaik di dunia, maka kami minta usaha saudara dapat mencerminkan hal tersebut.
2. Rumah makan, restoran dan usaha kuliner lainnya harus terjamin kebersihan makanan dan lingkungan usahanya serta wajib mencantumkan informasi harga yang jelas terlihat oleh pengunjung.
3. Setiap jasa ataupun produk usaha saudara harus memiliki informasi tarif yang jelas terlihat oleh pengunjung atau wisatawan. Dan, penyedia transportasi wisata, tempat hiburan dan destinasi wisata yang memungut karcis tanda masuk pengunjung harus menyediakan asuransi kepada pengunjung dan wisatawan.
4. Bagi usaha yang tidak mematuhi poin 2 dan 3 diatas, pemerintah daerah akan memberikan sanksi pencabutan izin, penutupan usaha dan sanksi lain sesuai peraturan yang berlaku.
5. Untuk kenyamanan dan mendukung Pemerintah Kota Padang melakukan penertiban, kami mengimbau kepada pengunjung, wisatawan dan masyarakat Kota Padang agar berbelanja pada restoran/rumah makan yang sudah diberikan logo “Direkomendasikan” (recommended) atau yang mencantumkan harga/tarif yang jelas.

Selain lima pon di atas, Walikota Padang juga mengimbau kepada pengunjung atau wisatawan untuk menyampaikan keluhan dalam bentuk telepon, sms maupun pesan Whatsapp ke nomer; 08116607555. (maida)

Pages: 1 2

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)