Monday, 26 June 2017

test banner samping
test banner samping

Himbara Sediakan ATM Bersama di Jalur Mudik

Himbara Sediakan ATM Bersama di Jalur Mudik

Jakarta, Swamedium.com – Tak perlu cemas kehabisan uang selama perjalanan mudik karena Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) telah melakukan sinergi untuk melayani para pemudik Lebaran 1438 H dengan cara menyediakan ATM di beberapa lokasi jalur mudik.

ATM bersama tersebut untuk melayani nasabah dari bank anggota Himbara. ATM yang disediakan adalah ATM merah putih yang bisa digunakan oleh nasabah Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bank Mandiri.

Ketua Tim Penggabungan ATM Himbara, Ogi Prastomiyono, mengatakan ATM tersebut nantinya bisa digunakan untuk penarikan uang dan isi ulang uang elektronik. Khusus e-toll, empat bank BUMN ini memberikan harga promo untuk para pemudik yaitu sebesar Rp 10.000 per kartu.

“Isi ulang uang elektronik khususnya untuk pembayaran e-toll Himbara sudah bersinergi sudah bisa bukan hanya e-money Mandiri tapi juga Brizzi BRI dan tapcash BNI. Khususnya untuk e-toll diskon dalam bentuk biaya kartu sehingga biayanya hanya Rp 10.000,” kata Ogi, di Gedung BI, Jakarta, yang dilansir merdeka.com, Rabu (14/6).

Selain mesin ATM, akan disiapkan juga beberapa mobil-mobil keliling yang akan melayani aktivitas perbankan para pemudik. Dia menegaskan Himbara juga akan melayani para pengguna jalan yang belum mempunyai kartu perdana elektronik dengan cara menjualnya di beberapa pintu masuk tol.

“Karena banyak sekali kita lihat antrian yang bayar cash (tunai) masih panjang sementara yang menggunakan uang elektronik masih sedikit,” tegas dia. (maida)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *