Wednesday, 26 July 2017

Kesulitan Buru Peredaran Senjata Api, Polisi Imbau Hal Ini

Kesulitan Buru Peredaran Senjata Api, Polisi Imbau Hal Ini

Foto: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Maraknya peredaran senjata api ilegal di tengah masyarakat saat ini dan kesulitan yang dialami kepolisian dalam memburu peredarannya, Polda Metro Jaya menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kepemilikan senjata api di Indonesia, khususnya di DKI Jakarta.

“Jadi untuk kepemilikan senjara api, ada senjata api berburu, ada senjata api bela diri. Itu semua harus jadi anggota perbakin terlebih dahulu,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/6).

Selain itu Argo mengimbau, kepada seluruh masyarakat yang memiliki senjata api agar melaporkannya kepada pihak kepolisian, agar dapat diketahui apakah senjata yang dimilikinya legal atau tidak.

“Kita tetap ya berikan informasi kepada masyarakat yang punya senjata api, diketahui sampaikan kepada kepolisian, kita cek apakah kepemilikan legal atau ilegal biar kita mengetahui” ucap mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur tersebut.

Untuk menghindari segala bentuk tindak kejahatan yang menggunakan senjata api yang terjadi belakangan ini, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat berkerjasama dengan pihak kepolisian.

“Setiap kegiatan apa atau ada orang tak dikenal mencurigakan dipersilahkan kepada masyarakat untuk beritahu polisi,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *