Friday, 23 June 2017

test banner samping
test banner samping

Kuasa Hukum: Pemerintah Saudi Berikan Perlindungan Hukum pada Habib Rizieq

Kuasa Hukum: Pemerintah Saudi Berikan Perlindungan Hukum pada Habib Rizieq

Foto: Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Syihab. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Kuasa Hukum Habib Rizieq Syihab, Sugito Atmo Pawiro menyebut, Arab Saudi sudah memberikan perlindungan hukum kepada kliennya itu. Pasalnya, Habib Rizieq dinilai telah menjadi korban kriminalisasi pemerintah Indonesia.

Salah satu bentuk perlindungan hukum itu, kata Sugito, adalah dengan memberikan perpanjangan visa kepada kliennya.

“Arab Saudi menyatakan bahwa Habib Rizieq merupakan korban oleh pihak yang melakukan perbuatan fitnah melalui penyebaran chat dan video palsu,” kata Sugito, di Jakarta, Rabu (14/6).

Terlebih lagu, kata Sugito, kasus yang dituduhkan kepada Habib Rizieq minim bukti. Hal itu semakin dikuatkan dengan ditolaknya permohonan red notice kepolisian oleh NCB Indonesia.

“Hal ini sudah diduga karena kategori kejahatan yang disangkakan berdimensi politis dan tidak memenuhi kaidah sebagai kejahatan yang membahayakan negara sebagai persyaratan red notice,” ungkap dia.

Sugito juga menambahkan, polisi telah melakukan pembunuhan karakter dengan menjadikan seolah-olah Habib Rizieq sebagai pelaku kejahatan besar yang membahayakan keselamatan negara dan layak menjadi prioritas untuk ditangkap melalui jaringan kerjasama internasional.

“Padahal pemerintah Arab Saudi sendiri telah memberikan preferensi izin tinggal dalam jangka waktu tertentu kepada Habib Rizieq dan keluarga di Arab Saudi,” kata Sugito.

Ia menduga, kasus ini pun akan berlarut-larut tanpa ada kejelasan dari pihak kepolisian bahkan hingga berakhir pemerintahan Jokowi.

“Besar kemungkinan kasus ini akan berlarut-larut hingga rezim pemerintahan ini berakhir,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *