Wednesday, 26 July 2017

Pengurus Masjid Al Ittihaad Benarkan Jamaahnya Meninggal Saat Shalat

Pengurus Masjid Al Ittihaad Benarkan Jamaahnya Meninggal Saat Shalat

Foto: Budiono, pengurus Masjid Al Ittihaad, Tebet Mas, Jakarta Selatan membenarkan salah satu jamaah meninggal dunia dalam sujud saat shalat Isya. (Tribunnews)

Jakarta, Swamedium.com — Sebuah kamera CCTV di Masjid Al Ittihaad Tebet berhasil merekam seorang jamaah, yang mendadak meninggal dunia dalam keadaan bersujud, saat tengah menunaikan ibadah shalat Isya.

Video itu telah viral di media sosial sejak Selasa (13/6) kemarin, bahkan dikabarkan sampai ke Australia.

Sekretaris Masjid Al Ittihaad, Budiono mengatakan, jamaah masjid dari Australia banyak bertanya tentang kebenaran video seorang jamaah yang meninggal dalam sujudnya.

“Pengurus memang meng-upload-nya ke media sosial Facebook, dengan tujuan memberikan inspirasi baik kepada yang lain,” kata Budiono, saat ditemui seusai shalat Tarawih, Rabu (14/6).

Sepengetahuan Budiono, peristiwa itu adalah kejadian pertama di masjid yang terletak di Jalan Tebet Mas Indah, Jakarta Selatan itu. Sehingga pihaknya merasa perlu membuat sebuah buku sebagai sebuah hikmah bagi yang lain. Namun, penyusunan buku itu menunggu persetujuan jamaah yang lain.

“Nantinya, kisah nyata tentang almarhum akan dibuatkan buku, tinggal menunggu kesepakatan dari jamaah lain,” ungkap Budiono seperti dikutip Tribunnews.

Seperti diketahui, Selasa (13/6), warganet dihebohkan oleh video seorang jelamaah yang meninggal dunia dalam sujud saat menunaikan shalat Isya.

Dari CCTV yang dimiliki Masjid Al Ittihaad diketahui, sosok pria tersebut bernama Izhar (58) yang berdomisili di Bandung.

Sementara informasi lain yang diterima Swamedium.com, almarhum yang bernama lengkap H Izhar bin Moezalir, merupakan suami dari Aida Khairati, adik kandung dari mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Rencananya, almarhum akan berangkat pergi umroh Selasa (13/6) malam usai shalat Isya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *