Friday, 24 November 2017

Sandiaga Dukung Perempuan Bisa Berwirausaha

Sandiaga Dukung Perempuan Bisa Berwirausaha

Caption foto : Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih, Sandiaga Uno menghadiri bazaar ramadhan dan sembako murah yang diselenggarakan oleh beberapa organisasi wirausaha perempuan di gedung nyi ageng serang, kuningan, jakarta selatan (Rabu, 14/6).(Fachreza/Anies-Sandi Media Center)

Jakarta, Swamedium.com — Kebutuhan pokok serta sembako adalah komoditi sakral, di bulan Ramadan hingga menjelang Lebaran.

Hal tersebut membuat Wakil Gubernur DKI terpilih, Sandiaga Uno, memuji bazaar sembako murah, yang digagas oleh beberapa organisasi perempuan, yang bergerak di bidang wirausaha.

“Nanti kita kerjasama dengan INKOWAPI, WSI, dan SAHARA untuk berwirausaha dalam berbagai bidang,” ujar Sandiaga saat beri sambutan pada acara tersebut, di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

Sandiaga memberikan apresiasi upaya WSI, INKOWAPI, dan SAHARA dalam menggagas bazaar sembako tersebut. Ada beberapa program Anies-Sandi yang memuliakan perempuan, khususnya bagian meningkatkan potensi perekonomian.

“Ibu-ibu disini diharapkan bisa menggagas usaha mikro, menengah dan besar untuk bisa menambah jaringannya sehingga ada peningkatan daya saing ekonomi,” lanjut Sandiaga.

Selain meringankan beban masyarakat, bazaar murah seperti yang terapkan WSI, INKOWAPI, dan SAHARA bisa meningkatkan silahturahmi, dan bisa memperpanjang potensi ekonomi DKI Jakarta. Selain itu, bazaar tersebut bisa meningkat usaha yang berkah, serta membantu membangkitkan taraf ekonomi masyarakat.

Seperti yang tertera dalam program Anies-Sandi untuk memuliakan perempuan, adalah membantu mereka yang sedang menjalankan usaha kecil, menengah, dan usaha mikro. Kedua, meningkatkan potensi yang dimiliki perempuan Jakarta, dan meningkatkan sinergitas kualitas mereka.

“Nanti bisa digagaskan dengan di-branding, lalu yang mengontrol proses jual beli nantinya kaum perempuan. Jika bisa dijalankan, ekonomi akan bangkit lagi,” ucap Sandiaga. (*/ls)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)