Friday, 23 June 2017

test banner samping
test banner samping

Beredar Surat Tambahan Cuti Bersama, Ini Penjelasan Pemerintah

Beredar Surat Tambahan Cuti Bersama, Ini Penjelasan Pemerintah

Foto: Surat tambahan cuti bersama yang beredar di media sosial. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Beredar surat dari Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang menyebut ada tambahan cuti bersama pada 23 Juni 2017. Surat itu beredar di media sosial. Pemerintah memastikan, surat itu masih bersifat draft dan masih dalam proses usulan.

Surat berkop Kemenko PMK yang tertanggal 17 Mei itu tersebar melalui Twitter dan juga di aplikasi WhatsApp. Dalam surat itu, pada poin 3, disepakati penambahan cuti bersama selama satu hari yakni pada 23 Juni.

Foto: Surat tambahan cuti bersama yang beredar di media sosial. (ist)

Dalam surat itu juga disebutkan, revisi jumlah cuti bersama itu memerlukan landasan berupa Keputusan Presiden. Pada bagian akhir surat disebutkan, rapat koordinasi mengenai hari libur nasional dan cuti bersama diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Mengenai surat itu, masih dalam proses. Belum final,” ujar Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan RB Herman Suryatman, seperti dilansir detikcom, Rabu (14/6) kemarin.

Herman juga menyatakan surat itu belum berlaku dan apa yang disebut dalam surat itu masih dalam proses.

Namun, apabila usulan itu disetujui, maka jumlah total cuti bersama dan libur nasional untuk lebaran 2017 menjadi total tujuh hari. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *